Kreasia Perjuangkan U-12 Menuju Gothia Cup 2013

30-05-2013 19:12


Kreasia Perjuangkan U-12 Menuju Gothia Cup 2013

Bola.net - Kreasia Indonesia tidak ingin ketinggalan dalam membantu upaya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membina pemain usia muda. Karena itu, mereka digelar turnamen Grassroots Indonesia U-12 di penjuru Tanah Air.

Sebanyak 12 tim yang sudah lolos kualifikasi seri wilayah, akan berlaga di seri nasional Grassroots Indonesia, di Puspitek Serpong, 1-6 juni 2013.

Sedangkan untuk format pertandingan, Panitia Pelaksana (Panpel) telah menerapkan 7 pemain untuk satu tim yang bertanding pada lapangan seluas 40x60 meter dalam durasi waktu 2x20 menit.

Sistem pertandingan dipastikan menggunakan setengah kompetisi. Alhasil, sebanyak 12 tim saling bertemu dan yang keluar sebagai peringkat pertama maka dipastikan sebagai juara.

Bagi pemenang, memiliki kesempatan terbang ke Gothenburg, Swedia untuk berpartisipasi dalam turnamen sepakbola usia muda terbesar di dunia, The World Youth Cup, Gothia Cup 2013.

Menurut Ketua Panpel, Bergas Harapan Rohadi, kompetisi tersebut bertujuan untuk mencari benih pemain muda Indonesia agar tidak macet dalam urusan regenerasi. Selain itu, pemenang juga akan dikirim ke Swedia sebagai induk lahirnya kompetisi Ghotia Cup.

Gothia Cup 2013, di Gothenburg, Swedia, berlangsung pada 14-20 Juli mendatang. Sedangkan pesertanya, sebanyak 1400 tim dari 60 negara di penjuru dunia akan tampil di kegiatan tahunan tersebut.

"Peringkat pertama Grassroots Indonesia U-12, rencananya akan diberangkatkan pada 12 dan kembali ke Indonesia pada 21 Juli mendatang. Panpel tidak akan memberikan hadiah berupa uang. Kami memberikan trophi kepada pemenang. Namun yang lebih bangga buat pemenang, adalah terbang ke Swedia," tuntasnya. (esa/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -