Legowo, Persikota Urung Mundur Dari Kompetisi

30-09-2011 01:50
Persikota Tangerang
Persikota Tangerang

Bola.net - Persikota Tangerang mulai melunakkan sikapnya. Hal itu terjadi setelah sebelumnya sempat menggebu-gebu akan mundur dari kompetisi sepak bola Indonesia dan berencana membuat Liga Tangerang. Tim berjuluk Ksatria Benteng tersebut akhirnya bisa menerima keputusan PSSI yang dianggap menyakitkan.

"Kami semua memang kecewa dengan keputusan PSSI. Tapi mau bagaimana lagi, ini keputusan yang harus kami diterima. Kami tetap akan mengikuti kompetisi," ujar mantan Manajer Tangerang Wolves, Fadlin, yang diberi mandat menangani Persikota, kepada Bola.net, Kamis (29/9).

Menurut Fadlin, pernyataan mundur dari Sekretaris Umum Persikota, Sahril, hanya luapan emosi atas keputusan PSSI yang tak meloloskan Persikota ke Liga Super.

"Kami menyiapkan tim ini agar dapat bermain di Liga Super dengan susah payah. Kami bekerja siang hingga malam. Jadi, wajar jika ada yang emosi meledak-ledak seperti itu," tutur Fadlin.

Namun, seiring berjalannya waktu, semua pengurus tim Kuning Biru akhirnya bisa menerima kenyataan pahit itu.

"Ya, sudah berbicara dari hati ke hati. Hasilnya kami harus bisa menerima ini semua," tambah pria yang juga putra dari Ketua Umum Persikota, Wahidin Halim.

Kata Fadlin, Persikota sebenarnya juga belum siap berlaga di level tertinggi. Pasalnya, tim kebanggaan Benteng Mania Fans Club (BMFC) belum mempunyai infrastruktur yang memadai. Stadion Benteng yang selama ini menjadi markas Persikota dinilai tidak layak dan perlu banyak pembenahan.

"Makanya, sebaiknya kita benahi infrastrukturnya dulu, baru berorientasi ke Liga Super. Dengan stadion seperti itu, kami sebenarnya tidak pantas menjadi peserta Liga Super," katanya.

Mendengar kabar Persikota urung mundur dari kompetisi, tak ayal membuat BMFC lega. Evan, Sekjen BMFC mengaku, nyaris semua pendukung fanatik Ksatria Benteng berdemo menuntut agar Persikota tidak dibubarkan.

"Ya, kami sudah menyiapkan demo, jika Persikota dibubarkan," ujar Evan.

"Tapi, setelah ada pernyataan bahwa Persikota tetap ikut kompetisi kami semua lega. Meskipun Persikota harus bermain di level II. Intinya, kami tak mau Persikota bubar," pungkas pria yang akrab disapa Black itu. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (6 komentar)
irvan batman, tangerang
10:40 31 Oktober 2011
persikota jangan bubar gw bela BATMAN Ampe MaTi,,,
Persikota Semau Gue, Tangerang
13:36 01 Oktober 2011
sory boss untuk kalian yg ga tau ap2 jngan bnyak comment.....
lebih baik urusin mslah klian sndiri...
yg jlas kami Benteng Mania s'lalu siap korbankan jiwa raga kami tuk dkung Persikota.....
heru, tangerang
08:33 01 Oktober 2011
brisik loe semua
wa setia dukung persikota ampe mati
hasan basri, binong.curug
19:59 30 September 2011
udah bubarin aja
main nya juga jelek ,, suporternya rusuh mulu lagi .
mendingan ikut liga tarkam ..
rofiq, situbondo
12:07 30 September 2011
betul khan apa yang gue bilang dulu ne klub cuma omiong doang dari dulu



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -