Mitra Kukar Resmi Ikuti ISL

22-11-2011 22:18


Mitra Kukar Resmi Ikuti ISL
Ahmad Bustomi cs dan Mitra Kukar mengikuti ISL musim depan Bola.net

Bola.net - Kesebelasan Mitra Kukar akhirnya memutuskan ikut kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) musim 2011-2012.

"Berdasarkan hasil rapat pengurus, manajemen Mitra Kukar akhirnya memutuskan mengikuti kompetisi ISL," kata Manajer Tim Mitra Kukar, Roni Fauzan, kepada wartawan di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Selasa.

Ia menambahkan, keputusan itu juga diambil atas keinginan sejumlah pemain Mitra Kukar.

"Sejak pertama bergabung, pemain kami Marcus Bent langsung bertanya Mitra Kukar ikut di kompetisi yang mana. Karena saat itu kami masih bingung, kami tidak bisa menjawabnya. Namun dia menyarankan lebih baik gabung ISL. Beberapa pemain juga mengaku lebih senang ikut ISL," kata Roni Fauzan.

Keputusan itu juga diambil karena kompetisi ISL diikuti banyak klub berkualitas.

"Bukan berarti klub yang ikut pada kompetisi Liga Prima Indonesia tidak berkualitas, tetapi kami melihat banyak klub peserta ISL yang selama ini merupakan klub papan atas di antaranya Persisam Putra Samarinda dan Persipura Jayapura," tutur Roni Fauzan.

Dengan keputusan tersebut rencana laga ujicoba Mitra Kukar dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (26/11) batal. Manajer Tim Mitra Kukar itu juga tidak khawatir jika keputusan mengikuti ISL tersebut akan mendapat sanksi PSSI.

"Jika ada sanksi tentunya bukan hanya Mitra Kukar yang kena tetapi semua peserta ISL akan dapat sanksi. Tetapi, kami tetap optimistis liga ini akan berjalan dengan baik," kata Roni Fauzan.

Sementara itu pemain asing Mitra Kukar asal Inggris, Marcus Bent, mengakui, ISL merupakan kompetisi terbaik di Indonesia.

Pemain berusia 33 tahun yang mengoleksi 110 gol pada 570 laga di Liga Inggris itu juga menyebut ISL merupakan kompetisi yang diikuti klub terbaik di Indonesia. (ant/mxm)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (27 komentar)
Akihiro Yoshikazu Romeogadungan, tulungagung
10:20 25 November 2011
mas Bustomi....gak pengen balik ke Arema lagi ta?????????
ferdinand sinaga, jkt
22:34 23 November 2011
pia,kayak nya kau adiknya saleh mukodar yah,kok mati2an bela2in yg menyalahi aturan,coba pikir sm kau yg nyalahi aturan, PSSI sendiri atau klub2 yg ikut ISL?kalau kau taktau cobalah kau baca statuta hasil kongres bali,disana pastilah kau tau semuanya!
Aa Ugi, Jakarta
22:18 23 November 2011
Silakan klub-klub berkompetisi di ISL yang notabene bukan kompetisi resmi federasi. Tapi konsekuensinya kalau ada masalah 'hak' yang berhubungan dengan wasit, pelatih, pemain anda tidak akan bisa mengadu ke PSSI, AFC maupun FIFA.
Fia, Surabaya
16:09 23 November 2011
@ Gustian; apa lo kira yg gratisan cma di pssi..? ISL jg mau ngasih gratisan tuh, mrk mengiming2i tim2 divisi utama di bawah PT LPIS utk gabung mrk, dg hadiah main di ISL..., hahaha..., terbukti mrk hanya ingin bikin rusuh..!
gustian, bdg
15:25 23 November 2011
pia sby,kok anda sinis amat sih sm ISL,kalau gak seneng udh gak usah ditonton tuh ISL,ntar tmbh sakit hati tuh andalihat tim2 berkualitas main di ISL,beda dgn persebaya yg main di liga TARKAM,ada gak diliga dunia ada tim GRATISAN,6 lagi yg masuk?ada gak?



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -