Musim Depan Kolev Pimpin Arsiteki Sriwijaya FC

21-07-2010 19:15
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

Bola.net - Ivan Venkov Kolev dipastikan menjadi pelatih klub Sriwijaya Football Club (SFC) musim depan.

Agen Ivan Kolev, Jules Denis Onana, seusai mengadakan pertemuan dengan manajemen SFC yang diwakili Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin dan Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid di kantor Sekretariat Sriwijaya Football Club Palembang, Sumatera Selatan, Rabu sore, untuk membahas kontrak kerja pelatih asal Bulgaria ini.

"Ivan ke Palembang untuk membuat kesepakatan kontrak, mengenai poin-poinnya saya tidak dapat mengungkapkannya secara detail karena tidak etis. Yang jelas dia menjadi pelatih Sriwijaya musim depan dan dikontrak untuk satu musim," ujar Onana.

Dia mengatakan, Ivan yang saat ini berstatus "free" berminat menukangi SFC setelah mendapat informasi Rahmad Darmawan dilepas.

"Sebagai agen saya menawarkan ke manajemen SFC karena mendapat kabar Rahmad Darmawan dilepas. Sebenarnya banyak klub di Indonesia yang mendekati Ivan, seperti PSM dan Persela Lamongan, tapi dia lebih berminat ke SFC," ucap dia.

Ketertarikan Ivan menukangi skuad Laskar Wong Kito karena tim ini memiliki ambisi besar untuk menjadi juara.

"Sebagai pelatih yang pernah memegang timnas Indonesia, Ivan memiliki cita-cita besar untuk berprestasi di sini. Apalagi dia memang telah memahami situasi dan kondisi persepakbolaan Indonesia," kata mantan pemain timnas Kamerun ini.

Dia menginformasikan, Ivan dalam mengarsiteki SFC akan didampingi seorang asisten yakni Vasile Kasdinov Pedrov (mantan pemain timnas Bulgaria).

"Menggunakan asisten adalah keinginan Ivan Kolev sendiri, dan kebetulan manajemen SFC tidak berkeberatan memenuhinya. Asisten ini, Ivan sendiri yang membawanya dari Bulgaria," ucap dia.

Dia menambahkan, Ivan selama beberapa hari ke depan akan berada di Palembang untuk memantau situasi dan kondisi kota, serta melihat langsung latihan punggawa SFC. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -