Musim Lalu Persegres Cueki Pemasukan Tiket

03-08-2012 10:45
Musim Lalu Persegres Cueki Pemasukan Tiket
Jiddan tak fokus pada pemasukan tiket © Bola-Fajar

Bola.net - Gresik United (Persegres) ternyata musim lalu tak menargetkan pemasukan dari tiket masuk. Mereka hanya berharap tetap bertahan di ISL saja.

Hal itu tentu saja sedikit aneh. Sebab, bagi sebuah klub profesional, pendapatan dari tiket bisa menyehatkan kas manajemen mereka. "Tujuan kami memberikan hiburan ke masyarakat Gresik. Karena itu kami tidak mematok target dari tiket," ucap manajer Persegres, Thoriq Majiddanor.

Pria yang karib disapa Jiddan ini membantah kalau manajemen timnya terkesan asal-asalan karena tidak berharap pemasukan tiket tersebut. Baginya, bagaimana caranya Persegres bisa berprestasi dan bertahan di ISL adalah hal utama. Apalagi tim berjuluk Laskar Jaka Samudera itu sempat disebut tim siluman pada awal musim karena tiba-tiba ikut di ISL.

Manajer muda yang merupakan putra dari Bupati Gresik, Sambari Halim ini pun membuktikan bahwa pemasukan tiket tetap terekam dengan baik oleh jajaran manajemen. Jiddan membeberkan kalau pemasukan terbesar adalah saat Gaston Castano cs menjamu Mitra Kukar yakni sebesar Rp 400 juta. Sedangkan perolehan terendah mencapai Rp 12 juta ketika meladeni Persiba Balikpapan.

"Secara keseluruhan tidak ada laporan kebocoran," ujarnya.

Jiddan mengakui kalau besar kecilnya pemasukan tiket itu dipengaruhi oleh performa timnya. "Kita bukan mau terlalu komersil, tapi sebisa mungkin kita tak mau merugi. Ini menjadi evaluasi bersama kami ke depannya," tutup Jiddan yang baru saja meninggalkan bangku SMA ini. (fjr/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -