Pecundangi RMP, Persik Mantapkan Jalan ke 12 Besar

20-05-2013 17:26


Pecundangi RMP, Persik Mantapkan Jalan ke 12 Besar
Qischil Gandrum merayakan golnya © Fajar Rahman

Bola.net - Persik Kediri kian memantapkan jalan mereka untuk lolos ke babak 12 Besar Divisi Utama PT Liga Indonesia dengan status juara grup. Bermain di Gelora Gajahmada Mojokerto, Senin (20/05), Qischil Gandrum dkk sukses mempecundangi Rheza Mojokerto Putra (RMP) dengan skor 5-1.

Tampil di bawah tekanan untuk bisa menyalip posisi Persik, membuat RMP tampil melempem. Sementara bagi Persik, bermain di kandang lawan bukan lah alasan bagi Persik untuk tak tampil beringas. Tim Macan Putih membuka keunggulannya di menit ke-22. Qischil Gandrum lepas dari jebakan offside dan dengan mudah menaklukkan kiper Fafa Tarista. Persik unggul 1-0.

Peluang terbaik bagi RMP di babak pertama ini akhirnya datang di menit ke-27. Sebuah tendangan bebas terarah dilepaskan Bima Ragil. Namun kiper Persik, Tedi Heri Setiawan masih mampu menepisnya.

Usaha RMP untuk bangkit belum tuntas, tim tamu malah memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-34. Rendy Saputra yang tak terkawal dan mendapatkan ruang tembak, melepaskan tendangan ke sudut kanan tanpa mampu diantisipasi Fafa Tarista.

RMP sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalannya di menit ke-37. Hadiah penalti diberikan wasit Adi Riyanto ketika Asman Akman dijatuhkan Khusnul Yuli di kotak terlarang Persik. Akan tetapi, eksekusi Piter Limpede mampu digagalkan dengan sempurna oleh kiper Tedi.

Derita tuan rumah kian bertambah di penghujung babak pertama. Mereka harus bermain 10 orang saja ketika Fafa Tarista diusir keluar wasit Adi Riyanto. Tendangan nakal Fafa tak hanya membuat ia keluar, tapi juga hadiah penalti bagi Persik. Oliver Makor sukses menaklukkan kiper pengganti Wawan Hariono dan membawa tim Macan Putih menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Persik kian bermain lepas di babak kedua. Unggul jumlah pemain kian membuat tim asuhan Aris Budi Sulisyo ini. Tepat di menit ke Persik kembali memperlebar keunggulannya menjadi 4-0 melalui sontekan Rendy Saputra.

Laskar Mojopahit, julukan tuan rumah, sempat memperkecil ketertinggalannya melalui Germain Bationo di menit ke-75 . Namun gol itu seolah menjadi gol penghibur saja. Di penghujung laga, striker Persik, Oliver Makor kembali menambah pundi golnya dan menutup laga ini dengan skor 5-1

Kemenangan telak ini kian membuat Persik kokoh di puncak klasemen Grup 5 Divisi Utama PT Liga Indonesia dengan 22 angka. Sementara RMP yang harus menelan kekalahan kandang pertamanya tetap di posisi runner up dengan 18 angka. (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -