Pemerintah Akan Beri Bantuan Dana Untuk Timnas U-22

10-01-2017 23:18
Pemerintah Akan Beri Bantuan Dana Untuk Timnas U-22
Gatot S Dewa Broto © Fitri Apriani

Bola.net - Harapan PSSI untuk mendapat bantuan dana demi membiayai persiapan tim nasional U-22 ke pentas SEA Games 2017 terkabulkan. Namun, bantuan itu hanya sebatas biaya akomodasi dan transportasi saja.

PSSI sebelumnya sudah mengumumkan bahwa mereka akan mempersiapkan timnas U-22 sebaik mungkin sebelum terjun di SEA Games. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa timnas akan melakoni training center (TC) di Spanyol dan menjalani uji coba di Jepang dan Korea Selatan.

Permintaan PSSI itu akhirnya ditanggapi Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto. Jawaban diberikan setelah Gatot mengikuti rapat koordinasi dan konsolidasi dengan KONI, KOI, Satlak Prima, dan tim Ad Hoc Institut Olahraga Indonesia, bersama Menpora Imam Nahrawi, di lantai 10 Kemenpora, Senin (9/1/2017) lalu.

Diterangkan oleh Gatot, sepakbola sudah dipastikan masuk dalam daftar cabor yang akan dikirim ke Malaysia. Hanya saja untuk masalah dana, pemerintah hanya sanggup membiayai akomodasi dan transportasi saja.

"Clear sepakbola sudah masuk dalam daftar yang akan diikutsertakan pada saat SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Hanya saja dengan keterbatasan yang ada, jadi kami serahkan kemandirian pada PSSI. Selain itu, jika dibiayai Satlak Prima kasihan PSSI karena otomatis kalau masuk prima pemain tidak ikut bertanding kompetisi nanti. Makanya pelatnasnya mandiri," terang Gatot.

"Bantuan lain tidak ada. Kami hanya menanggung akomodasi dan transportasi keberangkatan saja, seperti tiket dan segala macam. Begitu untuk uji coba, tidak ada juga karena sudah satu paket dengan Prima," pungkasnya. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -