Persebaya Keluhkan Jadwal IPL 2013

10-01-2013 15:35
Persebaya Keluhkan Jadwal IPL 2013
Ram Surrahman Fajar Rahman

Bola.net - Persebaya Surabaya mengeluhkan draft jadwal Indonesian Premier League (IPL) 2013 yang sudah dikirimkan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Adanya empat laga home atau away berturut-turut yang dikeluhkan klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini.

Seperti yang dituturkan Ram Surrahman selaku Media Officer Persebaya, ada beberapa laga kandang dan tandang yang tidak menggunakan sistem dua home dan dua away. "Kalau bisa diubah lagi dengan tetap berpegang pada sistem dua home dan dua away," pinta Ram Kamis (10/01).

Yang paling menjadi sorotan Persebaya adalah susunan jadwal yang terjadi di April 2013. Persebaya harus menggelar empat pertandingan home secara beruntun dengan menjamu Persiraja Banda Aceh, PSLS Lhokseumawe, Perseman Manokwari dan PSM Makassar. Berikutnya, pada akhir Mei hingga awal bulan Juni, giliran Persebaya yang harus melawat empat kali beruntun ke markas Arema IPL, Persija Jakarta, Persijap Jepara dan Persiba Bantul.

Dari segi daya jual pertandingan, Ram juga mengeluhkan jadwal pertandingan putaran pertama. Big match yang bisa menarik perhatian Bonekmania untuk datang ke stadion seperti laga melawan Persija dan Arema IPL semuanya malah terjadi pada putaran kedua. Menurut Ram, dari sisi keamanan dua laga itu juga cukup berpengaruh. "Kalau bisa salah satunya di pindah ke putaran pertama," sambungnya.

"Pertandingan home kami di putaran pertama kurang menjual. Kami minta LPIS menata ulang jadwal tersebut," tutup pria yang juga menjabat Corporate Secretary PT Pengelola Persebaya Indonesia ini.  (fjr/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -