Persebaya Lolos ISL, Bonekmania Berpesta di Manahan

08-09-2013 18:33
Persebaya Lolos ISL, Bonekmania Berpesta di Manahan
Bonekmania hijaukan Manahan © Ariesunaryo

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil mengandaskan perlawanan Persikabo Kabupaten Bogor dengan skor telak 4-1, dalam semifinal Divisi Utama Liga Indonesia (LI) di Stadion Manahan, Minggu (8/9) sore. Empat gol Persebaya dibagi rata oleh Srdan Lopicic dan Jean Paul Boumsong. Sementara gol penghibur Persikabo diciptakan oleh Alejandro Tobar pada menit-menit akhir babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut,  Persebaya langsung masuk Indonesia Super League musim depan. Sementara Persikabo masih harus bertanding melawan tim yang kalah pada pertandingan kedua, yakni antara Persik Kediri dan Perseru Serui.

Atas kemenangan tersebut ribuan Bonekmania yang dipimpin dua dirijen, Octotyzon dan Gymbal terus meluapkan kegembiraannya. Mereka terus
bersemangat menyanyikan yel-yel "selamat tinggal Divisi Utama, selamat datang ISL" terus berkumandang di tribun selatan stadion Manahan. Degan

Tak hanya itu pesta kembang api, bom asap dan petasan mewarnai euforia suporter asal Surabaya tersebut. Bahkan di tribun belakang gawang tersebut mereka berbaur dengan suporter Solo, Pasoepati untuk merayakan kemenangan.

"Saya sangat senang Persebaya bisa balik lagi ke ISL tahun depan, setelah menunggu 3 tahun. ISL memang seharusnya tempat kami. Terimakasih Persebaya, terimakasih Pasoepati atas sambutannya," ujar Octotyzon dirigen asal Perak.

Pesta Bonekmania di Stadion Manahan

Pesta Bonekmania di Stadion Manahan


Suka cita juga disampaikan pelatih Persebaya Tony Ho. Mantan pemain Arseto Solo tersebut mengatakan kemenangan Persebaya dipersembahkan untuk seluruh suporter dan warga Surabaya.

"Saya persembahkan kemenangan ini untuk Bonek dan rakyat Surabaya. Saya juga janji dan minta dukungan agar persebaya bisa juara saat final Sabtu nanti," pungkasnya. (ars/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -