Persebaya tak Frontal Hadapi Persipura

03-04-2014 10:38


Persebaya tak Frontal Hadapi Persipura
Persebaya Surabaya. © Widojo

Bola.net - Simulasi pertandingan lawan Persipura Jayapura menjadi tujuan utama Persebaya menggelar uji coba kontra tim Marwiltim (Marinir Wilayah Timur) di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, Kamis (3/4) pagi. Oleh karena itu, Persebaya coba tak bermain frontal.

"Yang pasti hari ini kita buat simulasi taktik untuk menghadapi calon lawan main kita, yaitu Persipura," kata Rahmad kepada wartawan usai sesi uji coba, Kamis siang.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 500 prajurit Marinir itu, Persebaya memang terkesan membiarkan lawan untuk menerobos ke daerahnya. Baru setelah bola berhasil direbut, Persebaya membangun serangan lewat skema counter attack.

"Kita tunggu lawan masuk ke wilayah kita. Lalu kita ganggu mereka di lini tengah," jelas Rahmad. "Tak mungkin kita lawan Persipura dengan frontal. Oleh sebab itu kari ini kita coba melakukan itu, simulasi pertandingan selanjutnya," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Pertandingan uji coba lawan tim Marwiltim akhirnya dimenangkan Persebaya dengan skor telak 4-0. Top skor sementara Persebaya, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne menjadi bintang dengan menceploskan dua gol ke gawang yang dikawal Effendi.

Sedangkan dua gol lainnya digetarkan gelandang asal Paraguay, Julio Cesar Larrea Flores dan pemain muda Wahyu Subo Seto. (bola/mac)

 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -