Persiku Berencana Seleksi Sembilan Pemain Baru

19-01-2010 19:02


Persiku Kudus
Persiku Kudus

Bola.net - Manajemen Persiku Kudus akan mendatangkan sembilan pemain baru untuk mengikuti seleksi pemain yang akan memperkuat tim Persiku pada Kompetisi Divisi Utama putaran kedua.

"Dari sembilan pemain yang akan didatangkan, meliputi dua pemain asing, dua striker lokal, tiga gelandang menyerang, dan dua pemain bertahan," kata kata Manajer Persiku Muhammad Ridwan, di Kudus, Jateng, Selasa.

Menurut rencana, katanya, sembilan pemain tersebut akan datang di Kudus pada Rabu (20/1. "Hari berikutnya, mereka akan melakukan latihan bersama pemain Persiku," ujarnya.

Selama latihan, katanya, pelatih akan memantau kemampuan sembilan pemain tersebut. "Jika kualitas mereka memenuhi kebutuhan tim, tentu akan dipilih untuk memperkuat tim Persiku pada putaran kedua nanti. Hal ini akan diserahkan kepada pelatih," ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat menyaksikan secara langsung latihan bersama dengan sembilan pemain seleksi tersebut.

"Pendukung Persiku dapat melihat sendiri kualitas dari calon pemain baru tersebut. Bila dinilai tidak dapat menampilkan performa terbaik, pemain baru tersebut akan langsung dipulangkan," ujarnya.

Sementara jumlah pemain yang dipastikan akan direkrut untuk memperkuat tim ini pada putaran dua nanti, sebanyak lima pemain untuk menempati posisi striker dua pemain, lini tengah dua pemain, dan pemain bertahan satu orang. Sebelum putaran kedua dimulai, Ridwan berharap, jumlah tim sudah mencapai 26 orang.

"Penambahan pemain ini bertujuan untuk mengantisipasi padatnya jadwal kompetisi. Bila pemain yang dimiliki terbatas, dikhawatirkan akan mengalami kesulitan bila ada beberapa di antaranya cedera," ujarnya.

Dia menambahkan, posisi Persiku yang saat ini berada di peringkat kesepuluh dari sebelas kontestan masih sangat rawan.

"Apalagi prestasi tim ini selama putaran pertama lalu lebih sering menghuni posisi juru kunci. Dengan target bertahan di Divisi Utama, maka sangat wajar jika perombakan dilakukan guna menambah kekuatan tim," ujarnya.

Terkait dana untuk berburu pemain, kata Ridwan, akan diupayakan secepatnya. "Yang jelas, dana untuk perekrutan pemain dipersiapkan," ujarnya

Ia memperkirakan, dana yang dibutuhkan selama putaran kedua nanti sekitar Rp 3,5 miliar, termasuk perekrutan sejumlah pemain tambahan.

"Putaran pertama kemarin, kami mampu melakukan efisiensi di beberapa pos. Kalau dihitung, dana yang dikeluarkan sebesar Rp 1 miliar. Adanya dana tambahan Rp 3,5 miliar, kami optimistis mampu menyuguhkan pemain lebih berkualitas dari sebelumnya," katanya. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (1 komentar)
rafi, kudus
15:05 31 Januari 2010
Saya pingin stadiun wergu wetan tolong diperbaiki biar seporter persiku tidak malu bermain di kandang sendiri OKE...........................................
..............................................
.............................................!
DARI FANS PERSIKU.

RAFI,FAISAL,TOMI. RENDENG KUDUS.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -