Persipura Ingin ISL 2012/2013 Segera Bergulir

12-08-2012 04:52
Persipura Ingin ISL 2012/2013 Segera Bergulir
Persipura

Bola.net - Rencana PT Liga Indonesia (PT LI) kembali menggulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013, mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya. Sebelumnya, PT LI menegaskan segera memutar kompetisi kasta pertama tersebut pada November mendatang.

Dalam pandangannya, kompetisi ISL memiliki regulasi yang sudah berjalan sangat baik. Karena itu, sangat riskan jika harus menunggu atau mengikuti kompetisi dengan nama dan regulasi baru.

"Membentuk Liga baru bukan pekerjaan mudah. Apalagi, dikatakannya, harus melalui sebuah forum resmi, Kongres. Banyak proses yang harus dilakukan. Dari pada repot-repot, lebih baik yang ada dan sudah terbukti baik dipertahankan saja," terangnya kepada para wartawan belum lama ini.

Lebih jauh dikatakannya, digelarnya kompetisi ISL musim 2012/2013, sama sekali tidak menyalahi Mou yang ditanda tangani pihak Satuan Tugas AFC, PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Sehingga, ditegaskannya, tidak satu pun pihak yang dapat melontarkan keberatannya kepada AFC atau FIFA jika ISL tetap dilangsungkan.

"Wacana untuk merealisasikan liga baru, sepertinya baru bisa dilakukan sekitar tiga tahun ke depan. Sehingga, sambil menunggu mematangkan hal tersebut, ISL tidak boleh berhenti. Tapi, kalau ada pihak yang menginginkan Indonesian Premier League (IPL) bergulir, silahkan saja. Mari sama-sama berjalan dan buktikan diri menjadi yang terbaik," tutup anggota Komite Eksekutif (Exco)versi KPSI tersebut. (bola/esa)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Tag persipura



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -