Persires Divisi Utama PT LPIS Hijrah ke Banyumas

09-04-2013 16:35


Persires Divisi Utama PT LPIS Hijrah ke Banyumas
Divisi Utama LPIS © ligaprima

Bola.net - Persires dipastikan tidak lagi menggunakan nama Bali Devata dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) musim 2013.

Pasalnya, klub yang semula bernama Persires Rengat tersebut, memutuskan untuk pindah markas ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, dipastikan menjadi markas klub yang kini berubah nama menjadi Persires Banjarnegara tersebut.

"Hal tersebut, merupakan upaya kami dalam mendatangkan investor. Untungnya, pihak kabupaten Banyumas memberikan respon dengan sangat positif. Musim2013, kami resmi hijrah ke sini," ujar manajer tim Persires Banyumas, Borgo Pane.

Meski tidak lagi menggunakan nama Bali Devata, namun Persires tetap menyimpan spirit dari klub berjuluk Laskar Naga Banda tersebut. Yakni, bijaksana atau dalam bahasa olahraga disebut sportif, menularkan energi positif dan kompak demi menuju prestasi puncak.

Dikatakannya lagi, kini tengah fokus menjaring para pemain. Sebanyak 80 persen slot pemain, dipastikan Borgo, diproyeksikan untuk para pemain lokal. Seleksi pemain tersebut, dilanjutkannya, langsung diteliti sang pelatih Samsul Bahri. Seleksi digelar, sejak Senin (8/4) hingga Rabu (10/4).

"Kinerja coach samsul dalam menyeleksi pemain, akan dibantu Sigid Dwi Antoro, notabene asisten manajer yang paham betul lokasi di Banyumas. Saya yakin, banyak pemain-pemain berbakat yang mampu menopang Persires Banyumas," sambungnya.

Persires Banyumas berada di Grup 2 bersama sebelas kontestan lainnya. Di antaranya, Persibangga Purbalingga, PPSM Magelang, PSS Sleman, Persewon Wondama dan Persikubar Kutai Barat. (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -