Persiwa Direstui PT LI Gantikan Persiram di IIC 2012

04-12-2012 05:22
Persiwa Direstui PT LI Gantikan Persiram di IIC 2012

Bola.net - Persiwa Wamena mendadak menjadi kontestan ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. Kepastian itu muncul setelah Persiwa mendapatkan restu dari PT Liga Indonesia (PT LI) berdasarkan surat persetujuan tertanggal Senin (03/12).

Persiwa masuk sebagai kontestan IIC 2012 menggantikan Persiram Raja Ampat. Persiram harus mundur dari IIC 2012 dengan alasan belum memiliki skuad yang layak ditampilkan.

Klub besutan Subangkit tersebut berada di Grup C bersama Arema Indonesia, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. Nantinya, keseluruhan  pertandingan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, mulai Sabtu (08/12).

"Jadwal dan kick off di Grup C tidak mengalami perubahan. Sebab, Persiram hanya digantikan Persiwa. Kami berharap, Persiwa segera melengkapi formulir IIC 2012 sebelum 4 Desember," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Sebelumnya, Persiwa mengaku tidak akan Tampil di IIC 2012. Namun, jelang bergulirnya IIC 2012, mereka justru mengajukan untuk menggantikan posisi Persiram di Grup C.

Di bagian lainnya, manajer Persiwa Wamena Agus Santoso mengatakan, walaupun mendadak akan tampil, skuadnya tidak terlalu kerepotan. Pasalnya, skuad Persiwa memang tengah menjalani pemusatan latihan/Training Center (TC) di Kota Malang, Jawa Timur, sejak pekan lalu.

"Kami sudah mengirimkan surat  permohonan kepada PT LI  untuk tampil di IIC 2012. Kami terus melengkapi proses administrasinya, termasuk berkoordinasi dengan pelatih mengenai berapa pemain yang akan kita daftarkan," tutupnya. (esa/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -