Pertamina Soccer Stars Cari 24 Pemain Muda Berbakat

03-06-2013 14:34


Pertamina Soccer Stars Cari 24 Pemain Muda Berbakat
Pertamina Soccer Stars. Eggi Paksha

Bola.net - PT Pertamina menggelar kegiatan talent scout dengan mengusung tema Pertamina Soccer Stars (PSS) yang diselenggarakan di enam kota, Jakarta, Balikpapan, Malang, Palembang, Makassar dan Sorong.

Brand Management Manager PT Pertamina, Agus Mashud, mengatakan jika pihaknya mencari 24 pemain berbakat yang akan diberikan beasiswa selama tiga tahun di Pertamina Soccer School, Jakarta. Pertamina Soccer School yang berdiri sejak 15 September 2012, merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap pembinaan generasi muda dan olahraga Indonesia.

"Kami berharap, mereka mampu menapak hingga jenjang tim nasional Indonesia," ujar Agus.

PSS akan diselenggarakan di kota Balikpapan dan Malang pada 22-23 Juni 2013. Di Balikpapan, diselenggarakan di stadion milik klub Persiba Balikpapan, dan di Malang di Stadion Kahuripan Turen Malang. Di kota Palembang dan Makassar, akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 Juni 2013.

Di Palembang, digelar di Stadion Bumi Sriwijaya dan di Makassar akan dilaksanakan di Stadion Andi Matalatta. Di sorong, digelar di lapangan sepak bola Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), pada 5-6 Juli 2013. Sedangkan di Jakarta, diselenggarakan pada tanggal 6-7 Juli 2013, di lapangan Simprug.

"Di masing-masing kota, diharapkan terjaring 500 peserta yang akan mengikuti seleksi selam dua hari. Seleksi mencakup beberapa rangkaian tes, terdiri tes keterampilan dan small side games. Lalu, 11 melawan 11," sambung Head of Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono.

Dilanjutkannya, dari tiap kota akan diambil delapan anak berbakat yang selanjutnya di latih (training camp/TC) di Bandung, Jawa Barat, selama satu minggu. Saat TC, 48 pemain tersebut mendapatkan arahan dari pelatih PSS yang terdiri dari pelatih AC Milan Academy dan pelatih lokal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pada tahun 2012, tim Pertamina Indonesia All Stars Team Chalange berhasil menjuarai kembali Milan Day Intessa San Paulo di Italia, dan menjadi negara pertama yang berhasil meraih juara tiga kali berturut-turut.

Beberapa hasil dari seleksi yang diadakan Pertamina, juga masuk ke dalam tim nasional U-14 di Malaysia tahun 2012, yakni Handika Bayangkara dan Aziz. Selain itu, masuk tim pelajar nasional yang ke Thailand, Arie Sandy dan M Alfian A. (esa/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -