Piala Dunia U-12, ISA Incar Posisi Tiga Dari Osaka

30-07-2012 07:49
Piala Dunia U-12, ISA Incar Posisi Tiga Dari Osaka
ISA kandas di semifinal. ANT

Bola.net - Tekad besar Imran Soccer Academy (ISA) meraih prestasi dalam ajang Piala Dunia U-12 bertajuk MBC Dusan, Korea Selatan, harus ditunda. Itu setelah langkah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang bermarkas di Cibubur, Jakarta, tersebut terhenti di babak semifinal. Alwan Kurnia Ramadhani dan kawan-kawan, takluk dari Timor Leste dengan skor telak 0-4, Minggu (29/7).

Sebelumnya, ISA mencatat hasil gemilang dengan berhasil menyingkirkan tim kuat Nagoya Jepang di babak perempat final dengan skor 1-0.

Namun, kesempatan ISA merengkuh tropi belum tertutup. ISA masih punya kans membawa pulang tropi juara ketiga dengan catatan menyingkirkan Osaka Jepang, Senin (30/7).

"Kami tidak ingin pulang melenggang. Karena itu, kesempatan merebut juara tiga harus bisa direalisasikan," ungkap Zuchli Imran Putra kepada Bola.net.

Zuchli Imran mengungkapkan alasan ketangguhan Timor Leste. Menurutnya, negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia tersebut sangat tangguh karena sudah berada di Korea Selatan sejak enam bulan yang lalu.

"Mereka dapat donatur untuk berlatih di sini," ujar Zuchli.

Ke depannya Zuchli berharap, kekalahan dari Timor Leste tidak menyiutkan nyali anak-anak ISA saat menghadapi Osaka. Menurutnya, sekalipun Osaka dikenal sebagi tim yang solid, tetap memiliki celah untuk bisa taklukkan. Apalagi, pada babak penyisian grup B lalu, ISA berhasil menundukkan Osaka. (esa/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -