Piala Gubernur Jatim: Arema Hajar PSBK Blitar

26-12-2012 21:10

 | Sunarto



Piala Gubernur Jatim: Arema Hajar PSBK Blitar
Cristian Gonzales cetak dua gol ke gawang PSBK Fajar Rahman

Bola.net - Arema Indonesia membuka peluang mereka ke babak final Piala Gubernur Jawa Timur 2012. Pada laga perdana Grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (26/12) Arema sukses menghajar PSBK Kota Blitar empat gol tanpa balas.

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales, Arema selaku tuan rumah tak mengendurkan serangannya pada babak kedua. Sementara PSBK tetap belum mau menyerah begitu saja di menit-menit awal babak ini.

Pelan-pelan PSBK mencoba menembus pertahanan tuan rumah yang dikawal duet Purwaka dan Munhar. Mereka sempat mendapatkan peluang di menit ke-54. Namun tendangan dari jarak dekat Nurhuda itu masih bisa ditangkap dengan baik oleh Ahmad Kurniawan.

Dua menit berselang, klub yang dijuluki Laskar Peta itu kian terpuruk. Ancaman peluang mereka tadi malah dibalas Arema dengan gol Sunarto tepat di menit ke-56. Singo Edan kian unggul 3-0.

Pelatih Rahmad Darmawan (RD) rupa-rupanya tak mau menyia-nyiakan laga ini untuk melihat kemampuan seluruh pemain anyarnya. Dua menit usai gol tersebut, RD memasukkan Muhammad Ridhuan dan Engelberd Sani untuk menggantikan Reza Mustafa dan Alberto Goncalves.

Pergantian tersebut kian meningkatkan serangan tim berjuluk Singo Edan ini. Hasilnya, Cristian Gonzales kembali mencetak gol dan mengubah skor menjadi 4-0 di menit ke-70.

Semenit kemudian, pelatih PSBK, Agus Suprianto menarik keluar Sigit Oktarianto dan digantikan gelandang yang lebih segar, Fajar Setiawan. Sementara RD memasukkan Joko Sasongko untuk menggantikan Egy Malgiansyah. Meski begitu, tak ada gol tercipta dan skor 4-0 untuk Arema bertahan hingga wasit Solikin meniup peluit panjang tanda laga usai.

Hasil ini membawa Arema untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup B. Laga terakhir melawan Persebaya DU pada Jumat (28/12) nanti akan menentukan nasib mereka untuk lolos ke final turnamen ini. Sementara bagi PSBK, mereka dituntut menang atas Persebaya DU besok di tempat yang sama, jika ingin membuka kembali peluang mereka.  (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -