Piala Gubernur Jatim: Bekuk Arema, Persela Pertahankan Gelar

30-12-2012 18:32
Piala Gubernur Jatim: Bekuk Arema, Persela Pertahankan Gelar
Persela Juara di Kanjuruhan. © Fajar Rahman

Bola.net - Persela Lamongan sukses menjadi juara Piala Gubernur jawa Timur (Jatim) 2012. Dalam partai final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (30/12) mereka sukses mempermalukan Arema dua gol tanpa balas.

Tampil impresif sejak babak pertama, Persela mampu mendominasi jalannya laga dan menekan Arema yang terlihat bermain canggung meski tampil di hadapan publik sendiri. Meski begitu skor kacamata menghiasi jalannya babak pertama.

Arema kembali tertekan di babak kedua. Rotasi yang dilakukan pelatih Rahmad Darmawan dengan memasukkan Joko Sasongko untuk menggantikan Qischil Gandrum tak berbuah hasil.

Namun, Gustavo Lopez makin tampil lepas setelah pergantian tersebut. Bahkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mampu mencuri gol di menit ke-72. Sebuah sontekan Samsul Arif dalam situasi usai tendangan sudut berakhir dengan masuknya bola ke gawang Kurnia Meiga Hermansyah. Persela 1, Arema 0.

Belum sempat Arema bangkit untuk mengejar ketertinggalan, Persela kembali menggandakan keunggulannya sembilan menit kemudian. Kali ini giliran Roman Golian yang membelokkan bola hingga menjebol gawang Kurnia Meiga.

Diwarnai tiga kartu kuning untuk pemain Arema, Qischil Gandrum, Thierry Gathussy, dan Keith Kayamba serta dua kartu kuning untuk Persela Gustavo Lopes dan In Kyun Oh, laga ini pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persela.

Hasil ini membuat Persela sukses mempertahankan trophy yang terakhir kali mereka rebut pada tahun 2009 itu. Piala Gubernur ke sepuluh yang sempat dua tahun vakum ini menjadi piala keempat yang didapatkan Persela selama partisipasi mereka di turnamen ini. Mereka berhak atas uang hadiah sebesar Rp.75 juta yang diberikan sendiri oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.
 

Ralat: Gol kedua diakui sebagai gol deflected Roman Golian, bukan Mario Costas seperti yang kami tuliskan sebelumnya. (fjr/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -