Piala Indonesia: Hajar PSCS, Persik Melaju ke Babak Kedua

05-04-2012 10:25
Piala Indonesia: Hajar PSCS, Persik Melaju ke Babak Kedua
Komang Mariawan merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSCS © Antara

Bola.net - Persik Kediri berhasil menundukkan tamunya, PSCS Cilacap lima gol tanpa balas di leg kedua Piala Indonesia 2012 di Stadion Brawijaya, Rabu petang.

Persik tampil percaya diri sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Persik tampil menyerang dan berhasil mengambil kesempatan lewat tendangan penalti.

Oliver Makor berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan mengubah kedudukan menjadi 1-0, tak lama kemudian, tepatnya di menit ke-8 kiper PSCS Handoyo kembali harus memungut bola dari gawangnya.

Faris Aditama berhasil menambah pundi gol Persik setelah sundulan kepalanya merobek gawang PSCS.

Faris berhasil memanfaatkan umpan lambung M. Ansori di sisi kiri pertahanan PSCS dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Sembilan menit kemudian, Komang Mariawan juga sukses menambah pundi gol Persik. Mantan pemain Timnas Indonesia itu memanfaatkan sundulan kepalanya hingga skor berubah 4-0. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain PSCS yang mulai kehilangan kepercayaan diri. Beberapa kali mencoba melakukan serangan, namun mampu dihadang para pemain Persik.

Di menit ke-83, Persik berhasil menambah satu gol lagi setelah kerja sama yang apik antara Rendi Saputra, Tamsil, dan Agus Susanto. Tamsil yang lolos dari hadangan pemain belakang PSCS memberikan umpan ke Agus Susanto yang berdiri bebas. Agus melakukan tendangan keras ke pojok gawang PSCS, kedudukan berubah menjadi 5-0 dan skor itu bertahan sampai pertandingan berakhir.

Pelatih Persik Kediri, Joko Malis mengaku sangat bangga dengan hasil pertandingan kali ini. Kemenangan ini sebagai tiket dan persiapan untuk pertandingan selanjutnya, yang rencananya melawan Persema Malang.

"Kami bersyukur dan bangga dengan hasil pertandingan ini. Tingkat kerja sama mereka baik," kata Joko.

Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengaku menyesal telah kalah dalam pertandingan ini.

Ia mengakui, permainan Persik cukup bagus. "Persik main cukup bagus. Kami kecewa karena harus kalah," kata Gatot. (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -