Polemik Lokasi Rekaman Match Fixing, Ini Kata Kemenpora

02-07-2015 20:15
Polemik Lokasi Rekaman Match Fixing, Ini Kata Kemenpora
Kemenpora © Kemenpora.go.id

Bola.net - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meluruskan polemik terkait tudingan Roy Suryo bahwa rekaman pembicaraan tentang pengaturan permainan dibuat di lantai tiga kantor Kemenpora. Menurut mereka, polemik ini membuat substansi permasalahan menjadi bias.

"Subtansinya bukan soal di mana rekaman itu dibuat," ujar Staf Khusus Menpora bidang Olahraga, M Khusen Yusuf Sulaiman, pada Bola.net.

"Namun, substansiya terletak pada adanya dugaan match fixing," sambungnya.

Sebelumnya, pada wartawan, Roy Suryo menuding rekaman telepon pengaturan pertandingan antara BS -runner asal Indonesia- dan DAS -bandar asal Malaysia- dilakukan di lantai tiga kantor Kemenpora. Menurut pria yang disebut sebagai pakar telematika ini, melacak lokasi hasil rekaman yang beredar di media massa dengan metode CDRI.

Menurut Roy, ia merasa curiga rekaman itu hanya dibuat-buat. Karena hasil percakapan dengan seorang mafia terkesan sangat mudah. Bahkan, kemungkinan skor yang disebut dalam rekaman itu hanya ditebak dan bertepatan dengan hasil yang diraih timnas.

Lebih lanjut, Khusen berharap dugaan adanya pengaturan pertandingan yang melibatkan Timnas U-23 tak terbukti. Pasalnya, laga-laga yang diduga mengalami pengaturan pertandingan ini adalah laga yang membawa nama bangsa.

"Namun, saya berharap seluruh informasi terkait pengaturan skor itu ditelusuri oleh penegak hukum kita," tandasnya. (den/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -