Preview: Deltras vs Persegres, Menang Atau Terbenam

21-06-2012 09:58

 | Mijo Dadic

Preview: Deltras vs Persegres, Menang Atau Terbenam
Derby Jatim, siapa bakal terjungkal? © Bola-Fajar

Bola.net - Duel seru akan terjadi di Gelora Delta Sidoarjo antara Deltras FC dan Gresik United (Persegres) sore nanti (21/6).

Pemenang laga ini dipastikan akan menjauh dari zona degradasi. Sebaliknya, yang kalah akan kian terbenam.

Di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), Persegres memang setingkat lebih baik posisinya ketimbang Deltras. Namun di Derby Jatim kali ini, tuan rumah lebih diunggulkan karena mereka dinilai lebih punya segalanya ketimbang tim tamu.

Selain dukungan Deltamania, The Lobster memiliki modal cukup besar untuk laga yang rencananya akan ditayangkan secara langsung oleh ANTV pada pukul 15.30 WIB nanti itu. Modalnya adalah, Deltras baru saja mengakhiri trend buruk jika bermain di kandang dengan menghempaskan Persiba Balikpapan dua gol tanpa balas. Sementara Persegres malah takluk di kandang mereka saat menjamu tim yang sama.

"Kemenangan atas Persiba lalu akan mengangkat moril anak-anak. Dan saya yakin kami bisa meneruskannya saat menjamu Persegres," ujar pelatih Blitz Tarigan.

Sudah bisa turunnya M. Fakhrudin, Mijo Dadic dan Purwaka Yudhi kembali membuat Deltras kian mantap menatap rival se-provinsi mereka tersebut. Meski begitu, Blitz memberi isyarat ia akan mempertahankan beberapa pemain muda yang ia turunkan saat mengalahkan Persiba lalu.

"Kami memiliki pemain muda yang bagus. Qischil Gandrum mulai matang, Baharudin juga bagus hanya gampang ragu-ragu ketika berhadapan dengan lawan," lanjut mantan pelatih tim PON DKI Jakarta ini seraya memuji pencetak gol pertama ketika menghadapi Persiba, Ahmad Maulana.

Sementara dari kubu tim tamu, Laskar Jaka Samudra tidak akan diperkuat gelandang veteran Uston Nawawi karena cedera. Suplai bola ke Gaston Castano kini hanya bertumpu pada Gustavo Chena saja. Selain itu, 15 gol yang sudah bersarang di gawang Hery Prasetyo dalam 4 laga terakhir, sepertinya bakal membuat kiper utama itu bakal diparkir untuk laga ini.

"Rotasi di posisi penjaga gawang. Hery sementara diganti karena banyak kebobolan. Dia akan saya ganti dengan Ade Mochtar," ujar Djoko Susilo selaku pelatih Persegres.

Tingginya semangat tuan rumah menjadi perhatian serius bagi mantan pelatih Persela dan Persiwa itu. Ia pun tak muluk-muluk di laga ini. "Target satu poin. Ini karena moril pemain-pemain Deltras tengah menanjak usai meraih kemenangan krusial kemarin," pungkasnya.

Perkiraan Susunan Pemain:
Deltras FC (4-2-3-1): Herman Batak; Mijo Dadic, Purwaka, Benny Wahyudi, Sugiarto; Ahmad Maulana, Kone Lancine; M Fakhrudin, Qischil Gandrum, James Koko Lomell; Budi Sudarsono

Persegres (4-5-1): Ade Mochtar, Lan Bastian Balatas, Rudianto, Kacung Munif, Wismoyo; Gangga Mudana, Marwan Syayedeh, Agus Indra, Gustavo Chena, Rahmat Rivai; Gaston Castano (fjr/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -