Preview ISL: Persib vs Arema, Adu Performa Mentereng

20-04-2013 09:42
Preview ISL: Persib vs Arema, Adu Performa Mentereng
Persib Bandung. © Huyogo Simbolon

Bola.net - Laga Persib menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat sore nanti seakan menjadi adu performa mentereng kedua klub. Penampilan kedua klub memang tengah menanjak dengan catatan tak terkalahkan di 5 laga terakhir ISL.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman mengaku sudah menyiapkan strategi terbaiknya untuk bisa meredam kekuatan Arema. Jajang berharap anak asuhnya tampil disiplin seperti saat menang telak 5-1 dari Persita di pertandingan terakhir.

"Arema punya banyak striker berbahaya. Karena itu kuncinya ada di lini pertahanan kita. Pemain harus disiplin penuh," tegas Jajang dalam situs resmi klub.

Kedisiplinan pemain Persib diharapkan Jajang bisa menjadi kunci untuk bisa mengatasi lini depan Arema. Terlebih Jajang sudah tak asing lagi dengan sosok Rahmad Darmawan yang membesut Arema. Keduanya pernah bekerja sama di Pelita Jaya.

"Jika ditanya apa yang diwaspadai saya kira terutama lini depan mereka yang banyak dihuni striker berbahaya. Tidak bisa kita jaga satu-satu pemain mereka," imbuh Jajang.

Sementara pelatih Arema, Rahmad Darmawan (RD) menyebut Persib saat ini berada di performa puncak. Sosok Jajang disebut RD mampu meracik strategi apik sehingga bisa membawa Persib tampil maksimal sekalipun tengah dililit badai cedera pemain.

"Sebagai teman dan rekan kerja, dia pelatih yang banyak memiliki strategi. Buktinya beberapa pertandingan di Persib, polanya selalu berbeda. Saya tidak mau tebak-tebak dia pakai strategi apa. Spesifik strategi lawan Persib sudah kita siapkan tapi kita lihat saja nanti,” ujar RD.

Kabar yang menyebut sejumlah penggawa Persib mengalami masalah serius, bagi RD bukan keuntungan. “Karena mereka tim yang punya pemain pelapis tidak kalah bagus. Jadi kita tetap harus waspada,” tutur RD.

Perkiraan Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, M. Ridwan, Mbida Messi, Atep, Herman Dzumafo, Sergio van Dijk.

Arema: Kurnia meiga, Beni Wahyudi, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Theirry Gathussi, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Dedi Kusnandar, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Cristian Gonzales. (hug/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -