Preview : The Lobster Optimis Mampu Halau Badai Pegunungan

26-05-2012 11:30

 | Mijo Dadic



Preview : The Lobster Optimis Mampu Halau Badai Pegunungan
Purwaka dan Mijo Dadic akan berduet di barisan pertahanan The Lobsterę Fajar/Bola.net

Bola.net - Meski terhitung sedikit berat, namun Deltras FC Sidoarjo optimis akan mampu menghalau Persiwa Wamena di Gelora Delta Sidoarjo dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) sore nanti, Sabtu (26/5).

Tiga laga kandang berturut-turut The Lobster bisa dibilang mengecewakan karena tak sekali pun mengemas kemenangan. Dua kali seri saat meladeni Mitra Kukar dan Persipura Jayapura, sisanya kalah 1-3 saat menjamu Persisam Samarinda. Sore nanti adalah kesempatan terakhir Deltras untuk mengamankan tiga poin kandang mereka sebelum laga selanjutnya yang harus away ke markas Persela Lamongan.

Pelatih Blitz Tarigan sendiri menegaskan bahwa timnya harus menang di laga ini agar mereka segera menjauh dari zona degradasi. "Saya selalu targetkan kemenangan di pertandingan. Kalau saya tak menargetkan kemenangan, buat apa saya dipasang jadi pelatih oleh manajemen," tegasnya pada Bola.net diplomatis.

Selain baru saja menahan Persipura, modal yang membuat Blitz optimis menghalau tim Badai Pegunungan adalah Deltras sudah bisa kembali diperkuat dua palang pintu pertahanannya, Purwaka dan Mijo Dadic. Dadic yang hanya bermain selama 10 menit saja di laga lawan Persipura lalu karena cedera lutut sudah fit kembali. Sementara Purwaka dan juga Stretko Mitrovic yang absen di laga itu, sudah bisa diturunkan.

Namun, duet Purwaka dan Dadic akan sibuk sore ini. Mereka harus menjaga serangan badai dari Erick Weeks Lewis dan Foday Boakay Eddy yang tengah on fire.

Persiwa memang bukanlah tim yang boleh dianggap sembarangan. Usai memukul Persija Jakarta dengan skor telak 4-1, tim penghuni lima besar klasemen sementara ISL itu baru saja kalah tipis dari Sriwijaya FC. Bahkan mereka mampu mencetak dua gol di Jakabaring dalam laga yang berkesudahan 3-2 tersebut. Pada pertemuan putaran pertama lalu, Persiwa juga sukses mengalahkan Deltras 2-1.

Di depan, Blitz akan kembali memasang Budi Sudarsono dengan dukungan James Koko Lomel di belakangnya. Absennya Sean Daniel Rooney yang belum pulang dari ijinnya ke Australia diperkirakan akan dihuni oleh penyerang muda mereka Qischil Gandrum.

Prakiraan Susunan Pemain:
Deltras FC, (4-3-2-1): 58 Herman Batak; 4 Purwaka Yudhi, 20 Mijo Dadic, 23 Benny Wahyudi, 3 Wahyu Gunawan; 6 Kone Lancene, 15 Stretco Mitrovic, 5 M Fakhrudin; 16 Qischil Gandrum, 44 James Koko Lomell; 13 Budi Sudarsono

Persiwa Wamena (4-3-3): 33 Syaifuddin; 14 Yesaya Desnam, Isak Konon Wombon, 21 Ricardo Merani, 8 Shibakoya Yyuichi ; 50 Erick Weeks Lewis, 4 Onorionde Kughegbe, 7 Hari Novian Caniago; 49 Jaelaniu Arey, 24 Foday Boakay Eddy, 10 Edison Pieter Romaropen (fjr/syp)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -