Prihatin, Persib Bandung Akan Lakukan Aksi Solidaritas

11-06-2012 19:00

 | Maman Abdulrahman



Prihatin, Persib Bandung Akan Lakukan Aksi Solidaritas
Persib akan melakukan aksi solidaritas ant

Bola.net - Krisis finansial yang mendera sebagian klub sepakbola di Indonesia baik ISL maupun IPL, yang berujung dengan telatnya pembayaran gaji para pemain membuat Persib Bandung bersimpati sekaligus prihatin.

Untuk menunjukkan solidaritasnya sebagai sesama klub dan pemain sepakbola. Para pemain Persib akan melakukan aksi duduk bersama selama satu menit sebelum melakoni laga melawan PSMS Medan dan PSAP Sigli.

"Ini sebagai aksi solidaritas. Saya dan teman-teman di Persib beruntung berada di klub yang sehat, jadi tidak masalah," kata Kapten Persib, Maman Abdulrahman, Senin (11/6).

"Tidak masalah. Ini sudah komitmen dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI)," tambah kiper Cecep Supriatna.

Aksi serupa sebelumnya juga dilakukan oleh para pemain Sriwijaya FC sesaat sebelum kick off melawan Gresik United (Persegres). Di kompetisi IPL aksi serupa juga dilakukan, yakni saat laga PSMS Medan IPL melawan Persema Malang di Stadion Teladan Medan.

Dari catatan APPI per 7 Juni, sejumlah klub memang masih menunggak gaji pemain hingga berbulan-bulan. Klub-klub tersebut di antaranya Pelita Jaya (3 bulan), PSAP Sigli (6 bulan), PSMS Medan ISL (5 bulan), PSM Makassar (4 bulan) dan Persiwa Wamena (4 bulan). (wkr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -