PS Bengkulu Tunggu Jadwal Main Divisi Utama ISL

08-12-2011 12:05
PS Bengkulu Tunggu Jadwal Main Divisi Utama ISL
Indonesia Super League

Bola.net - Persatuan Sepak Bola Bengkulu menunggu jadwal laga yang dibentang dalam Indonesia Super Liga pada Kamis (15/12) sebagai tanding perdana di Yogyakarta antara PSIM dan Persita Tangerang.

"Kompetisi Divisi Utama Indonesia Super Liga (ISL) resmi dibuka pada 15 Desember di Yogyakarta tanding perdana PSIM lawan Persita, tetapi jadwal pertandingan keseluruhan belum kita terima mungkin dalam beberapa hari ini," kata Pelatih PS Bengkulu M Nasir, Kamis.

Menurut dia, selain jadwal yang belum diterima pihaknya, ia juga belum mengetahui akan berlaga dengan siapa PS Bengkulu pada laga perdana. Dalam "manager meeting" yang digelar Rabu (07/12) di Jakarta terdapat 30 tim berlaga dalam Divisi Utama ISL dibagi dalam dua wilayah.

Wilayah barat terdiri dari 15 tim dan wilayah timur 15 tim menggunakan sistem bertanding home away dan silang. Untuk wilayah barat terdiri PS Bengkulu, Langsa, Gayus Leus Aceh, Bieuren, Loksmawe, Tembilahan, Rengat, PSIM Yogyakarta, Persita, Persitara, Persipasi, persikab, dan beberapa klub lainnya.

Untuk persiapan laga perdana yang telah di depan mata pelatih M Nasir tidak mau ambil risiko pola latihan anak asuhannya yang baru tiga hari terbentuk langsung digenjot dengan penyempurnaan taktik dan fisik.

"Kami akan meningkatkan pola latihan pagi dan sore, pagi kami latihan fisik dan sore teknik serta strategi, kita sadar ISL adalah pertarungan kasta tertinggi dan tidak bisa dianggap remeh, untuk itu support dan doa dari masyarakat Bengkulu sangat diharapkan,"tambahnya.

Harapan masyarakat Bengkulu melihat "Tim Tobo Kito" julukan PS Bengkulu tampil di pentas nasional akhirnya terwujud sebelumnya PS Bengkulu sempat diterpa isu gagal merumput di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia karena faktor keuangan dan sempat akan dijual ke PS Devata Bali.
 (ant/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -