PSSI Terus Gandeng Pemain ISL ke Timnas

21-04-2012 09:30

 | Boaz Solossa



PSSI Terus Gandeng Pemain ISL ke Timnas
Boaz Salossa siap bergabung dalam timnas Indonesia lagi.ŠEssa/Bola.net

Bola.net - Bergabungnya pemain-pemain asal kompetisi sepak bola Indonesia Super League (ISL) ke tim nasional Indonesia terus diupayakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kabar teranyar menyebutkan, dua bintang Persipura Jayapura, sudah menyatakan minatnya untuk bergabung.

“Dua bintang sepak bola Persipura, Boaz Salossa dan Titus Bonai, sudah bersedia kami gandeng untuk berseragam timnas. Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, kami harapkan menjadi pembuka jalan yang positif agar pemain lainnya melakukan hal yang sama,” ucap Penanggung Jawab Tim Nasional Indonesia, Bernhard Limbong, kepada Bola.net.

“PSSI tidak pernah lelah dan berhenti untuk menggandeng pemain-pemain ISL menjadi bagian timnas karena sudah disahkan melalui Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (18/3).

Meski mengklaim demikian, Limbong mengaku tetap bersabar karena masih menunggu kebijaksanaan klub untuk menerbitkan surat izin kedua pemain tersebut untuk mengusung panji Merah-putih.

“PSSI tentu mengikuti upaya prosedural agar tidak dikatakan membajak pemain. Yang pasti, keinginan mereka untuk membela timnas, merupakan hal yang patut ditiru pera pemain ISL lainnya,” tegas Jenderal Bintang Satu TNI-AD tersebut.

Sementara itu, upaya PSSI mengajak bergabung Boaz rasanya harus dipikirkan ulang. Hal tersebut menyusul kondisi terkini yang dialami pemain asal Sorong, Papua, tersebut. Pasalnya, Boaz harus menjalani operasi anterior cruteace ligamen (ACL) untuk memperbaiki sendi dalam lutut di Rumah Sakit (RS) Omni Medical Jakarta, Sabtu (21/4).

Di samping melakukan operasi, Boaz juga akan melakukan pencabutan pen yang tertanam sejak lama di tulang fibula-nya. Akibatnya, Boaz terancam absen untuk waktu yang lama dari aktifitas utama, mengolah bola.  (esa/syp)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -