PT LPIS Pastikan Si Jalak Harupat Jadi Stadion Final DU

30-06-2012 06:17


PT LPIS Pastikan Si Jalak Harupat Jadi Stadion Final DU

Bola.net - Tuan rumah babak final kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2011/2012 versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) akhirnya mendapatkan kepastian.

Hal tersebut menyusul kesiapan dari kontestan Grup II DU, Persikab Kabupaten Bandung, yang ditunjuk selaku tuan rumah.

"100 persen PT LPIS yang dibantu panitia pelaksana dari Persikab Kabupaten Bandung, siap melaksanakan babak final yang akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung," ujar Kepala Staf Media PT LPIS, Abi Hasantoso, kepada Bola.net.

Abi menyatakan harapannya agar pertandingan dapat berjalan dan bisa memunculkan tim terbaik yang nantinya berhak berlaga di pentas Indonesian Premier League (IPL).

"Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait di Kabupaten Bandung. Hasilnya, tidak ada kendala dari panitia pelaksana. Sehingga, penunjukan Stadion Si Jalak Harupat sangat tepat," sebutnya.

Dilanjutkannya, pihaknya pun telah mendapatkan izin dari pihak keamanan untuk penyelenggaraan. Sebab, izin dari keamanan menjadi faktor pertimbangan penting untuk mengeluarkan persetuan penggunaan stadion.

"Secara resmi, Stadion Si Jalak Harupat sudah bisa digunakan untuk pertandingan. Apalagi, menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara, tidak ada pihak yang mengajukan permohonan untuk menggunakan stadion pada tanggal 1 sampai 5 Juli nanti. Bahkan, ketentuan-ketentuan yang berlaku untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, sudah kami penuhi," terangnya.

Kini, kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat sangat siap untuk menggelar pertandingan. Itu didapat setelah Persib Bandung dipastikan bermain di Stadion Siliwangi dan Persikab telah menyelesaikan jadwalnya. Otomatis, Stadion Si Jalak Harupat sudah tidak digunakan untuk pertandingan lagi.

Jadwal Pertandingan:
Minggu (01/7): Pro Duta FC vs Perseman Manokwari
Selasa (03/7): Perseman Manokwari vs Persepar Palangkaraya
Kamis (05/7): Persepar Palangkaraya vs Pro Duta FC. (esa/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -