Rasyid Akhirnya Mengenakan Merah Putih

29-06-2012 21:15
Rasyid Akhirnya Mengenakan Merah Putih
Rasyid Assyahid Bakri masuk skuad timnas. AFP

Bola.net - Nama Rasyid Assyahid Bakri dan Kurniawan Karman masuk dalam skuad timnas U-22 untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru Riau, 5-15 Juli mendatang. Bagi Rasyid, ini adalah pertama kalinya dia bisa mengenakan kostum Merah-Putih.

Menjadi bagian dari skuad timnas sudah menjadi impian pemain berusia 21 tahun itu sejak berkostum PSM. Makanya, dia sangat bersemangat dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Semangat Rasyid kian bertambah karena sahabatnya, Kurniawan, juga ada di timnas. Kurniawan sebelumnya sudah pernah membela timnas saat mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy. Keduanya bakal menjadi andalan timnas di lini tengah.

"Alhamdulillah, saya akhirnya bisa mengenakan kostum Merah-Putih. Saya berharap bisa berduet dengan Kurniawan di skuad inti timnas,” ujar Rasyid.

“Sudah lama saya mengimpikan berduet dengannya di timnas. Kalau di PSM sudah pernah," lanjut pemain asal Limbung, Kabupaten Gowa, tersebut.

Kurniawan pun mengaku ingin berduet Rasyid di lini tengah timnas, karena merasa sudah saling memahami. Maklum, keduanya tumbuh dan mendalami sepakbola di Makassar Football School (MFS) 2000. Bahkan, keduanya pernah membawa nama Indonesia di ajang Danone Cup di Lyon, Perancis, dengan membawa bendera MFC 2000.

“Kami sejak kecil sudah sama-sama di Makassar Football School (MFS) dan bermain di tengah. Makanya, saya akan sangat jika bisa diduetkan di timnas," ujar Kurniawan.

Namun baik Rasyid maupun Kurniawan mengakui bahwa persaingan merebut posisi inti di lini tengah timnas cukup berat. Tetapi, keduanya tidak patah arang untuk merebut hati tim pelatih timnas U-22.

"Saya terus bekerja keras supaya bisa meraih posisi inti. Peluang mendapatkan posisi inti terbuka jika menampilkan performa terbaik," ujar Kurniawan. (nda) (nda/Rev)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -