RD Targetkan Poin Penuh di Kandang Sriwijaya FC

04-07-2012 14:45

 | Rahmad Darmawan



RD Targetkan Poin Penuh di Kandang Sriwijaya FC
Rahmad Darmawan kejar tiga poin di kandang SFC © Antara

Bola.net - Pelatih Pelita Jaya Rahmad Darmawan menargetkan poin penuh saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Kamis (05/7).

Meski begitu, RD mengaku tidak terlalu terbebani. Pasalnya, berkaca pada tujuh laga terakhir yang dijalani Safee Sali dan kawan-kawan, tim yang kini berada di posisi keenam klasemen ISL tersebut, belum pernah merasakan kekalahan. SFC berhasil mengoleksi lima kemenangan dan dua hasil seri.

"Tim kami memang tengah berada dalam suasana kondusif. Karena itu, para pemain terlihat begitu santai dan menikmati setiap pertandingan yang dijalani," terang RD kepada Bola.net.

Dilanjutkannya, para pemain hampir mencapai hasil sempurna dengan tidak banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan. Hal tersebut tertuang ketika Pelita mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 3-0 di Stadion Singaperbangsa, Minggu (01/7). Dua dari tiga gol Pelita, diperoleh Safee Sali di menit ke-20 dan 81. Sedangkan sebiji gol lainya, dicetak Joko Sasongko di menit ke-42.

"Untuk menang, setidaknya kami harus berani mengulangi skenario mengambil inisiatif serangan ketika melawan Deltras. Dengan tekanan demi tekanan yang diberikan, akan membuat kerepotan kubu lawan. Sehingga, kami berharap ada sisi lengah untuk membuat gol," tukasnya.

Sementara itu, kubu SFC dipastikan mengincar dua target khusus sekaligus. Bukan hanya kemenangan untuk menegaskan gelar juara, namun membantu striker Keith Jerome Kayamba Gumbs menjadi pencetak gol terbanyak ISL.

Kini, Kayamba masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama Alberto Goncalves dengan koleksi 22. Jumlah tersebut, unggul satu gol atas Mario Costas dari Persela Lamongan dan dua gol Greg Nwokolo dan Safee Sali. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -