Review Piala AFF U-16: Indonesia Ditahan Imbang Timor Leste

08-07-2011 01:33
Timor Leste vs Indonesia. (c) AFF
Timor Leste vs Indonesia. (c) AFF

Bola.net - Indonesia bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menahan Timor Leste dengan hasil imbang 3-3 di laga pembuka Grup A AFF Under-16 Championship yang dimainkan malam di Stadion Nasional, Vietnam, Kamis (7/7).

Timor Leste, yang mengalahkan Indonesia 2-0 tahun lalu sudah memimpin pada menit kedua ketika Januario Jesus memanfaatkan umpan silang Francyatma Kefi untuk menaklukkan kiper Indonesia, Nabara Muhamad.

Timnas Indonesia kemudian berusaha menyamakan kedudukan melalui tendangan Bagas Adi Nugroho serta heading Indra Nasution namun masih melebar.

Tapi justru Timor Leste menambah gol pada menit ke-33 ketika Jorge Alves memanfaatkan umpan terobosan dari tengah dan membobol gawang Muhamad Nabara. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Skuad muda Indonesia berusaha menaikkan tempo pertandingan pada babak kedua untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Merah Putih memperkecil skor menjadi 1-2 melalui penalti Muhammad Hargianto.

Pada menit ke-78 Indonesia menyamakan kedudukan melalui gol Rendi Refsanyami. Namun keunggulan Indonesia tak bertahan lama ketika Jose Santos kembali membawa Timor Leste unggul.

Rendi mencetak gol kedua sekaligus menyelamatkan Indonesia dari kekalahan jelang akhir pertandingan yang membuat skor akhir menjadi imbang 3-3.(aff/zul)

BOLA INDONESIA - Mundari Tak Ingin Terlalu Paksakan Tim U-16 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (27 komentar)
santos, Dili
15:59 11 Desember 2012
jgn angkap kita yg paling terbaik dari segalanya akui kelebihan negara lain krn tidak kita akan malu pada negara kita sendiri di suatu hari nanti.........atas keberhasilan yg didapat di negara itu...........bravo my country........
Jeitu, Portadown
07:39 07 Agustus 2012
2 atau 3 tahun lagi timor leste Akan kuasai Asia tengarah...bravo samba Timor leste
Tafa, malaysia raya
20:58 24 November 2011
Hidup buat Timor Leste dan Malaysia
Dolfo, Dili
09:17 03 Oktober 2011
Sepak Bola timor Leste d iSEA GAME pasti juara nanti lihat saja hasilnya.
Perado, Timor Leste
16:14 20 Agustus 2011
Seiring berjalannya waktu Persepakbolaan di Timor Leste akan Bermetamorfosis menjadi SAMBANYA ASIA.... Viva Timor Leste e Jogador Timor.....!!!



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -