'Roy Suryo Hanya Asal Tebak'

02-07-2015 14:14

 | Roy Suryo

'Roy Suryo Hanya Asal Tebak'
Roy Suryo © Merdeka.com

Bola.net - Tudingan Roy Suryo bahwa rekaman pengaturan pertandingan direkayasa di lantai tiga Kantor Kemenpora kembali mendapat bantahan. Kali ini, sanggahan datang dari Direktur LSM SEMPRIT (Sepakbola Menuju Prestasi Tertinggi) Ari Wibowo, yang ikut menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

"Roy Suryo itu hanya asal tebak," ujar Ari.

"Ia sama sekali nggak menggunakan teknologi apapun," sambungnya.

Sebelumnya, pada wartawan, Roy Suryo menuding rekaman telepon pengaturan pertandingan antara BS -runner asal Indonesia- dan DAS -bandar asal Malaysia- dilakukan di lantai tiga kantor Kemenpora. Pakar telematika tersebut melacak lokasi hasil rekaman yang beredar di media massa dengan metode CDRI.

Menurut Roy, ia merasa curiga rekaman itu hanya dibuat-buat. Karena hasil percakapan dengan seorang mafia terkesan sangat mudah. Bahkan, kemungkinan skor yang disebut dalam rekaman itu hanya ditebak dan bertepatan dengan hasil yang diraih timnas.

Lebih lanjut, Ari mengaku menyaksikan langsung ketika BS menelepon DAS. Selain ia, ada beberapa orang lain yang menyaksikan adegan tersebut, termasuk penasehat hukum BS dan Tim Advokasi Indonesia vs Mafia Bola.

"Lokasinya rahasia. Saya hanya bisa pastikan lokasinya di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Karenanya, saya yakin Roy Suryo ngawur saat menebak lokasinya di lantai tiga Kemenpora," tandasnya. (den/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -