Sapu Bersih Poin, Petar Matangkan Strategi Menyerang PSM

18-06-2012 15:05

 | Andi Oddang



Sapu Bersih Poin, Petar Matangkan Strategi Menyerang PSM
Petar mengawasi latihan para pemainnya © PSMmakassar

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, ingin meraih hasil positif di dua laga terakhir Indonesian Premier League musim ini.

Petar pun memfokuskan diri untuk melatih anak asuhnya lebih banyak menyerang dengan pergerakan yang cepat.

Pelatih asal Kroasia ini awalnya mengembangkan koordinasi antar pemain dalam bermain. Kemudian lanjut melakukan serangan dengan pemain berduel satu lawan satu kemudian dua lawan dua.

"Saya ingin fokus pemain bisa menyerang ke jantung pertahanan lawan. Setelah berduel satu lawan satu, pemain memasukkan bola  dengan pergerakan yang cepat hanya tiga kali sentuhan," ujar Petar.

Setelah hampir dua pekan tidak latihan, Petar menambah porsi latihan Andi Oddang dkk menjadi dua jam. Petar ingin mengembalikan stamina pemainnya yang mulai kendor setelah lama beristirahat.

"Latihan memang lumayan keras karena sudah beberapa lama kami tidak latihan. Pemain tetap senang, saya juga demikian karena kami akhirnya bisa latihan lagi. Apalagi, kami harus meraih hasil baik di dua laga sisa nanti," ungkapnya.

Wajar Petar menggenjot stamina pemainnya. Karena posisi PSM saat ini terancam terlempar dari posisi lima besar. Saat ini, PSM melorot ke urutan kelima setelah disalip Persiraja Banda Aceh.

PSM harus bisa memaksimalkan dua laga melawan Bontang FC (23/6) dan Persema Malang (01/7). Tim Ayam Jantan dari Timur harus meraih poin maksimal agar posisinya tetap aman di lima besar.
 (nda/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -