Selamat Jalan, Sukowiyono!

01-08-2013 21:00
Selamat Jalan, Sukowiyono!
PERSIB Bandung


Pemain legendaris PERSIB yang juga Ketua Pengprov PSSI Jawa Barat, Bambang Sukowijoyo meninggal dunia. Kabar mengejutkan itu disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Muhammad Farhan saat menggelar buka bersama di Graha PERSIB, Kamis (01/8).

"Inalilahi wainalilahi rajiun, telah meninggal bapak Bambang Sukowijoyo tadi di Rumah Sakit Borromeus. Beliau adalah tokoh sekaligus pemain PERSIB era 80-an," kata Farhan.

Pemain legendaris PERSIB ini meninggal karena sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Borromeus sekitar pukul 19.15 WIB. Jenazah almarhum sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Libra, Kota Bandung.

Suko, begitu ia akrab disapa, merupakan salah seorang legenda yang membawa PERSIB berjaya di era 1980-an. Suko bergabung ke persib sejak 1979 hingga 1989. Bersama PERSIB, ia meraih dua gelar runner up kompetisi Perserikatan 1983 dan 1985. Suko bahkan membawa Persib juara Perserikatan pada 1986.

Saat aktif sebagai pesepakbola, Suko dikenal sebagai winger dengan kemampuan dribling dan kecepatan mumpuni. Ia juga pernah memperkuat timnas Indonesia.
Seluruh redaksi Persib.co.id mengucapkan belasungkawa wafatnya Bambang Sukowiyono. Semoga beliau dapat tempat terbaik di sisi-Nya. Selamat jalan, legend! ***

Sumber: Persib.co.id


Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -