Seleksi Sriwijaya FC Prioritaskan Putra Daerah

03-08-2010 23:15


Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

Bola.net - Sriwijaya Football Club akan menggelar seleksi terhadap atlet yang notabene putra daerah Sumatera Selatan untuk dijadikan penggawa musim kompetisi 2010-2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (5/8).

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) Hendri Zainuddin mengatakan di Palembang, Selasa, manajemen SFC telah mengundang beberapa pemain asal Sumsel itu untuk datang mengikuti proses seleksi selama sepekan.

"Sumsel memiliki beberapa pemain yang merumput di klub lain selain di SFC, seperti di klub-klub liga super hingga klub-klub divisi utama, dan para pemain itu yang ingin kami boyong untuk memperkuat SFC musim depan," kata dia.

Dia mengatakan, hal ini sesuai dengan visi manajemen SFC musim depan yang berkeinginan memberikan tempat lebih banyak kepada pemain asli Sumsel.

Di samping itu, visi manajemen tersebut juga sesuai dengan harapan gubernur Alex Noerdin, yang sebelumnya ketika masih menjabat Bupati Musi Banyuasin setiap kesempatan selalu berucap akan bangga kalau SFC itu pemainnya berasal dari putra daerah.

"Kami mengapresiasi keinginan masyarakat Sumsel yang berharap SFC diisi oleh putra-putra daerah," kata Hendri melanjutkan.

Dia menjelaskan, para pemain yang diundang itu akan diseleksi selama sepekan oleh pelatih anyar SFC Ivan Kolev, dan diinapkan di Hotel Swarna Dwipa dengan keseluruhan biaya ditanggung oleh manajemen SFC.

"Selain mengkhususkan seleksi ini untuk pemain yang asli putra daerah Sumsel, kami juga mengundang beberapa pemain lain untuk penghematan biaya dan waktu," ujar dia.

Dia menyebutkan pemain yang mengikuti seleksi itu, Jarot (Persibo Bogor), M Sobran (Persiba Balikpapan), Okto Maniani (PSMS Medan), Alamsyah Nasution (Sriwijaya FC), Ardiles, Wayan Bayu (PS Semen Padang), Amirul Mukminin (Sriwijaya FC), dan Fauzi Toldo (Persik Kediri).

"Pemain yang lolos seleksi ini akan diproyeksikan sebagai pemain lapis dua tim, tapi tidak dominan berada di bangku cadangan. Mereka disiapkan untuk bergantian dengan pemain inti," kata dia.

Untuk itu, yang akan memimpin langsung proses seleksi itu adalah pelatih anyar SFC Ivan Kolev.

"Mengenai teknis pelaksanaannya dan kriteria yang lolos menentukan adalah Ivan Kolev. Kami manajemen hanya mengikuti dia saja, dan tidak akan membatasi kuota," ucap dia. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (5 komentar)
Ahmad affandi, Perak .taiping.malaysia
21:13 19 Oktober 2011
Saya sangat se7 sekali dgn apa yg di lakukan oleh pemerintah palembang untuk membina putra2 asli sumsel untuk membela sriwijaya fc.dan smga kelak nanti ada lg putra palembang yg berkostum merah putih seperti ilham jaya kesuma yg mengharumkan nama indonesia di kanca asia.dan saya kelak nanti bisa seperti mereka.mju truzssc persepak bolaan indonesia.Go sriwijaya fc.saya asli putra plembang yg lg kerja di negri jiran.klak nanti aku bisa bermain bersamamu sfc&indonesia I love you.
M.Alpiansyah, kayuagung semateraselatan
13:37 12 September 2011
pak gimana cara nya mau ikut seleksi,,
saya ingin sekali tolong pak.
tama violan fransisco, palembang
10:24 27 Mei 2011
mau ikut bergabung di sriwijaya fc
Tama violan fransisco, palembang
12:53 14 Januari 2011
Saya pemain berumur 22 tahun .
posisition saya GOAL KEAPER
tinggi saya 180 cm
saya keturunan Palembang ( lahat ) + Denmark
gmna saya mengikuti seleksi sepak bola palembang
tepatnya club ( SRIWIJAYA FC )
mohon bantuannyya. . .
Tujah, Palembang
10:38 04 Agustus 2010
Kami sangat mendukung ikut sertanya putra daerah dalam tim SFC yang selama ini terabaikan.......semoga dengan di berikannya tempat kepada putra daerah akan memacu pembinaan di seluruh daerah Sumsel.......dan pada akhirnya Sumsel dapat memproduksi pemain berkualitas untuk menuju pentas Asia dan Dunia...Bravo SFC



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -