SFC: Joint Committee Lebih Layak Tentukan Wakil di LCA

02-07-2012 12:45

 | Djohar Arifin

SFC: Joint Committee Lebih Layak Tentukan Wakil di LCA
Dodi Reza tetap tak akui kepemimpinan Djohar © Dodireza.com

Bola.net - Penentuan siapa yang berhak mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia musim depan seharusnya dilakukan oleh Joint Committee (JC). Itulah yang diungkapkan oleh Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Menurutnya, kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin sudah dibekukan oleh FIFA, sehingga sudah tak lagi bisa mengeluarkan kebijakan.

"Jika JC yang menyatakan barulah Sriwijaya FC mau menerima karena Djohar sudah dibangkupanjangkan FIFA. Sejak terjalin rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI, Djohar tidak berhak lagi mengambil keputusan berkaitan dengan sepakbola di Tanah Air," tegas Dodi.

Dodi pun tetap ngotot bahwa kompetisi Indonesia Super League (ISL) lebih sesuai dengan statuta FIFA karena diikuti 18 tim dan lebih berkualitas, berbeda dengan Indonesian Premier League (IPL) yang hanya diikuti oleh 12 tim.

"Semua juga tahu kompetisi mana yang lebih berkualitas, ISL atau IPL. Seharusnya PSSI malu bersikap arogan seperti ini karena mengorbankan harkat dan martabat bangsa di mata dunia internasional," ketusnya.

Sementara itu, mengenai wacana dipertandingkannya antara jawara ISL dan IPL untuk menentukan siapa yang paling berhak, SFC mengaku siap melakukannya.

"Jika yang paling adil harus diadu, maka Sriwijaya FC siap asalkan itu keputusan JC bukan Djohar Arifin," tandasnya.
 (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -