Sriwijaya FC Enggan Terlena di Laga Sisa

04-07-2012 13:05

 | Rahmad Darmawan

Sriwijaya FC Enggan Terlena di Laga Sisa
SFC tak ingin malu di kandang © Bola-Fajar

Bola.net - Meski dipastikan meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012, Sriwijaya FC enggan berleha-leha di sisa pertandingan yang ada.

Itu dibuktikan dengan tetap bertekad meraih poin penuh dari Pelita Jaya, di Stadion Jakabaring, Kamis (05/7).

Sebagai perbandingan, Pelita kini menempati posisi keenam dengan koleksi 51 poin. Sedangkan SFC, berada diperingkat pertama dengan 73 poin hasil 32 pertandingan.

Namun, pantang bagi SFC untuk memandang remeh tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. Pasalnya, Pelita Jaya dianggap sebagai lawan berbahaya yang dapat memberikan rasa malu di depan pendukung setia SFC jika dibiarkan bermain tanpa tekanan ekstra.

"Kami tidak boleh terlena dengan situasi yang ada. Pelita memiliki penyerang tajam seperti Greg Nwokolo dan Safee Sali. Karena itu, kami harus bekerja keras untuk menahan gempuran dua pemain tersebut," ujar pelatih SFC, Kas Hartadi kepada Bola.net.

Kas memang patut khawatir, sebab kedua pemain tersebut sama-sama sudah menyumbangkan 20 gol bagi Pelita Jaya. Karenanya, Kas akan memasang Thiery dan Jamie Coyne untuk menahan laju Greg dan Safee.

"John Tarkpor dan Joko Sasongko juga tidak akan kami biarkan beraksi. Sebab, mereka memiliki tembakan dan akurasi umpan yang baik. Untuk itu, dengan menguasai permainan dan membatasi ruang gerak para pemain Pelita, kami dapat memenangkan pertandingan," tutupnya. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -