Sriwijaya FC Ingin Berlaga di Liga Champions Asia

25-06-2012 10:25


Sriwijaya FC Ingin Berlaga di Liga Champions Asia
Sriwijaya FC ingin tampil di Asia sebagai kompensasi juara © Antara

Bola.net - Juara Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 Sriwijaya FC berharap dapat tampil di ajang Liga Champions Asia musim depan.

Keinginan tersebut diapungkan oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex, menurutnya SFC berhak karena tampil di liga yang sesuai aturan FIFA yakni diikuti oleh 18 klub.

Selain itu, dirinya juga menilai tim asuhan Kas Hartadi tersebut layak untuk mewakili Indonesia.

"Tentunya SFC ingin mengikuti kompetisi terbaik di kawasan Asia setelah menjuarai liga," ujar Dodi.

"Ini momen terbaik SFC, penampilan tim yang konsisten selama hampir satu musim terakhir membuktikan kami layak menjadi juara dan juga siap berlaga di kompetisi tingkat Asia," tambah putra sulung Gubernur Sumsel ini.

"Kami optimis yang akan dipilih mewakili Indonesia karena telah terjadi rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI beberapa waktu lalu yang rencananya akan menggelar Kongres Luar Biasa pada September nanti," tambahnya.

Sementara itu, mengenai kompetisi Asia, Dodi ingin memperbaiki perjalanan mereka, karena sebelumnya gagal di ajang LCA, namun di AFC Cup berhasil menembus 16 besar.

"SFC pernah berlaga di LCA tahun 2009 setelah menjuarai liga musim 2007-2008, namun tidak lolos grup. Sementara, pada ajang AFC Cup 2009-2010 hanya menembus babak 16 besar. Tentunya, kami ingin memperbaiki sejarah itu dengan kembali berlaga pada kompetisi tingkat Asia pada tahun depan," tandasnya.
 (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -