Sriwijaya Incar Noh Alamsyah dan M Ridhuan

25-12-2011 14:35


Sriwijaya Incar Noh Alamsyah dan M Ridhuan
Noh Alamsyah dan M Ridhuan © Warta malang

Bola.net - Manajemen Sriwijaya Football Club PT Sriwijaya Optimis Mandiri tertarik merekrut Noh Alamsyah dan M Ridhuan, karena untuk mengisi kuota satu pemain asing Asia yang masih tersisa.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin mengatakan di Palembang, Minggu, nama dua pemain itu masuk dalam bursa, setelah mendapatkan informasi dari salah seorang pengurus Arema Indonesia yang berlaga di IPL.

"Katanya ada empat pemain yang dipecat, dan di antaranya Noh Alamsyah dan M Ridhuan. Jika memang benar, maka Sriwijaya FC akan memburunya," ujar dia.

Dia menerangkan, Sriwijaya FC yang memutuskan berlaga pada kompetisi Indonesian Super League diberikan kesempatan menggunakan tiga pemain asing non Asia, dan dua pemain asing Asia.

"Sejauh ini, Sriwijaya FC masih mencari satu striker asing Asia. Sementara untuk posisi lainnya sudah terpenuhi," kata dia.

Menurut dia, jika Noh dan Ridhuan memberikan lampu hijau untuk bergabung, maka manajemen SFC akan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Kas Hartadi untuk memilih di antara keduanya.

"Sebenarnya, siapapun tidak masalah, karena memang secara kualitas keduanya tidak diragukan lagi. Bisa dikatakan tidak usah diseleksi lagi. Tapi, kami selaku manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih," ujar dia.

Dia menerangkan, manajemen SFC juga tidak akan kesulitan memasukkan nama pemain baru yang bakal dipilih pelatih, karena telah mendaftarkan ke PT Liga Indonesia, Jumat (23/12).

"Meskipun belum ada kepastian mengenai Noh dan Ridhuan, tapi kami sudah mendaftarkan ke PT Liga Indonesia agar mudah secara administrasi, mengingat kemarin merupakan batas waktu pendaftaran pemain asing tambahan," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya mengambil langkah "aman" yakni mendaftarkan semua pemain yang diminati, agar tidak terganjal masalah administrasi nantinya.

"Jadi, nama pemain bakal dipilih sudah ada di PT Liga Indonesia, sementara pemain yang batal tinggal dicoret saja," kata dia.

Dia menyebutkan, lima pemain itu berposisi penyerang, Kim Ji Sung (Korea Selatan), Scott Balderson (Australia), Ken Pujita (Jepang), Noh Alamsyah (Singapura), dan M Ridhuan (Singapura).

Sementara, pelatih Kas Hartadi menyatakan sangat tertarik pada Noh dan M Ridhuan.

"Sebelumnya Noh dan Ridhuan sempat datang ke Palembang, tapi karena gagal dalam negosiasi jadi kembali lagi ke Arema. Jika keduanya benar-benar akan bergabung, saya pun akan melakukan pendalaman untuk memilih siapa," ujar dia.

Dia mengaku, masih membutuhkan satu pemain berposisi striker atau second striker, untuk menopang Kayamba dan Hilton Moreira. (ant/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -