The Jakmania Keluhkan Permainan Persija

25-04-2013 15:00
The Jakmania Keluhkan Permainan Persija
The Jakmania Eggi Paksha

Bola.net - Pertandingan pertama Persija Jakarta dalam balutan tur Kalimantan, dilalui tanpa memperoleh sebiji pun poin. Manantang Barito Putra dalam Lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013, di Stadion Indrasari Martapura, Rabu (24/4), Persija justru kalah dengan skor 2-1.

Dua gol Barito Putra, diborong strikernya, Yongki Aribowo pada menit ke-52 dan 83. Berstatus cadangan dan masuk menggantikan Sugeng Wahyudi, tidak membuat Yongki kebingungan membobol gawang Persija yang dikawal Adixi Lenzevio.

Sedangkan gol bagi Macan Kemayoran- julukan Persija Jakarta, dicetak Robertino Pugliara pada menit ke-80. Persija yang sudah diperkuat Park Kyeong Min dan Fabiano Beltrame, terlihat masih kesulitan membendung serangan tuan rumah. Terbukti, Djibril Coulibaly dan kawan-kawan mampu mendominasi jalannya pertandingan.

"Hal tersebut, membuktikan jika karakter permainan Persija sudah hilang dalam bertanding. Pemain tidak memiliki daya juang sebagai pemain ibu kota. Sudah saatnya skuad dirombak. Managemen harus segera gerak cepat untuk belanjaan pemain baru," terang Richard Achmad Supriyanto, Wakil Ketua Umum The Jakmania- sebutan suporter Persija Jakarta.

"Ferry Paulus (Manajer Persija), harus segera penuhi permintaan tim pelatih untuk belanjaan pemain. Situasi ini, harus berani dihadapi Ferry dan jangan sembunyi saja," sambungnya.

Hasil tersebut, membuat Macan Kemayoran semakin terperosok di klasemen sementara ISL. Dari 16 kali pertandingan, pasukan besutan Benny Dollo tersebut baru mengumpulkan sembilan poin. Sementara bagi Barito, tambahan tiga poin membuat berhak berada diposisi kedelapan dengan torehan 22 poin.

Dalam tur Kalimantan selanjutnya, klub kebanggaan The Jakmania tersebut akan sowan ke markas Persiba Balikpapan, pada 28 April. (esa/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -