Tur Jatim, Persiba Balikpapan Bawa Seluruh Pemain

08-06-2012 14:25


Tur Jatim, Persiba Balikpapan Bawa Seluruh Pemain
Persiba harus jalani tur maut ke Jawa Timus © Balikpapaners

Bola.net - Skuad Persiba Balikpapan tak ingin menuai hasil buruk dalam tur Jawa Timur-nya, untuk itu Direktur Teknik Persiba, Hans Peter Schaller menyiasatinya dengan membawa banyak pemain.

Hal tersebut dilakukannya untuk mengantisipasi kelelahan pemain dan juga antisipasi adanya pemain yang cedera.

"Tur panjang, kami butuh pemain yang benar-benar prima," ujar Schaller seperti yang dilansir dari Balikpapaners.

"Menghadapi empat lawan dalam kurun waktu yang sempit tentunya saya tak mau tim kecolongan. Karena itu saya akan memanfaatkan jumlah pemain dengan memaksimalkan rotasi pemain agar fresh," jelasnya.

Rencana Schaller ini pun mendapat persetujuan pihak manajemen Beruang Madu, seperti yang diungkapkan Jamal Al Rasyid, Manajer Persiba, pihaknya berencana akan membawa semua pemain dalam tur yang diperkirakan memakan waktu selama 20 hari tersebut.

"Kemungkinan semua pemain kita bawa dalam tur nanti. Ini merupakan antisipasi tim pelatih untuk memudahkan dalam menerapkan pola permainan yang tepat, dan juga sebagai antisipasi pemain yang cedera atau akumulasi kartu," terang Jamal.

Rencananya, Persiba akan bertolak ke Jatim pada 11 Juni nanti. Lawan pertama mereka adalah Gresik United (Presegres) pada 13 Juni, kemudian Deltras FC Sidoarjo (16/6), lanjut ke Malang menghadapi Arema Indonesia (24/6) dan diakhiri dengan meladeni Persela Lamongan (29/6).
 (bpp/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -