Uji Coba, Persipura Tanpa Pemain Timnas

15-08-2011 18:02
Persipura Jayapura
Persipura Jayapura

Bola.net - Empat pemain Persipura yang sedang bergabung dengan tim nasional senior akan absen saat tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu melakukan pertandingan uji coba internasional melawan klub asal Singapura, Tampines Rovers, awal September 2011.

"Mereka kemungkinan besar absen di laga nanti. Kita akui berharap mereka bisa tampil saat uji coba mendatang. Namun, kami juga tidak ingin mengganggu konsentrasi di timnas. Toh di sana mereka juga tetap latihan, jadi tidak masalah," kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago, Senin (15/8).

Keempat pemain Persipura itu yaitu Boaz Salossa, Ian Kabes, Richardo Salampessy dan Hamka Hamzah, akan tampil saat Persipura menghadapi tim asal Irak, Arbil SC di babak delapan besar Asian Football Confederation (AFC), 13 dan 27 September 2011.

"Mereka tetap akan dimainkan saat kami berlaga di babak delapan besar AFC mendatang. Terutama Boaz Solossa, kami sangat membutuhkannya. Karena kita semua tahu peran dia di dalam tim seperti apa," ujarnya.

Dikatakannya, Persipura memang memiliki beberapa penyerang lain selain Boaz Solossa. Namun, permainan top skor Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu itu, selalu bisa membuat perbedaan di dalam tim.

"Selain itu dia juga adalah kapten tim. Jadi, tidak mungkin dia tidak dimainkan. Meski dia tidak latihan bersama tim, namun dia tetap andalan kami di lini depan," ucapnya..

Lanjut dia, setelah laga babak delapan besar AFC melawan Arbil SC, maka para pemain Persipura yang masuk timnas akan dikembalikan untuk mengikuti latihan persiapan Pra Kualifikasi Piala Dunia bersama pemain lain di timnas. (ant/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (7 komentar)
boy, jakarta
16:05 31 Agustus 2011
dengan team terkuat dari eropa lainya,kalau ingin juara 1 lari maraton 10 kilo yah harus latihan lari 20 kilo dengan kecepatan yang sama, dgn bgt kt bisa kalahkan semua lawan kita okk bravo persipura ... aku bangga padamu selamat berjuang kami akan mendoakan mu by boy suebu.
boy suebu, jakarta
16:01 31 Agustus 2011
bravo untuk persipura, harga diri diatas segala nya berjuanglah dengan penuh keyakinan serta tetap konsisten ,jangan puas dengan satu gol aja ,kalau perlu hujanilah lawanmu dengan gol sebanyak banyaknya , kami masyarakat sentani yang ada di jakarta selalu mendoakan mu semoga team tetap suskses dikancah internasional dan asia kami bangga padamu, setiap gol mu adalah nafas kami ... selamat berjuang wasalamualaikum ....oh yahh kami juga menyarankan agar suatu saat coba lakukan uji coba
marco, timika/papua
18:41 23 Agustus 2011
kalau menurutku boaz harus perkuat persipura coz inilah kesempatan untuk membawa persipura berprestasi di tingkat internasional.
kalau bukan skarang,kapan lagi ......
persipura is first priority , bukan timnas.
kejarlah impianmu boaz kami mendukungmu selalu.
park jhi sungkawa, cijerah
16:10 20 Agustus 2011
saya dukung trus sang juara, siapapun tim yang mewakili indonesia di campion
azka
21:48 16 Agustus 2011
Maju terus persepakbolaan Indonesia km tetap mendukungmu.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -