Wasit Oki Dwi Putra Akan Segera Disidang

28-06-2012 20:00
Wasit Oki Dwi Putra Akan Segera Disidang
Wasit Oki saat memimpin laga Arema vs Persiba bp

Bola.net - Keputusan-keputusan kontroversial yang dilakukan oleh wasit Oki Dwi Putra saat memimpin laga Arema Indonesia melawan Persiba Balikpapan akhirnya berbuntut panjang.

Wasit yang pernah menyandang predikat sebagai wasit terbaik Indonesia tersebut memang membuat beberapa keputusan yang dinilai fatal pada laga di Stadion Kanjuruhan Malang. Salah satunya yakni saat mengabaikan klaim penalti Persiba saat salah satu pemain Arema terlihat handsball di area penalti.

Presiden Direktur (Presdir) PT Liga Indonesia, Syahril H M Taher pun harus angkat bicara dan memastikan wasit asal Bandung tersebut akan langsung dinonaktifkan. "Ya, kami akan menindak tegas wasit wasit yang  kerap membuat kontroversi dan tidak fair, termasuk Oki yang sudah jelas menodai fair play," terang Syahril.

Kontroversialnya wasit Oki pada laga Arema kontra Persiba, tak hanya memantik PT LI untuk bertindak tegas kepada pengadil tersebut. Namun Ketua umum PSSI versi KLB Ancol La Nyalla Mahmud Mattalitti pun sempat berujar jika permasalahan tersebut  tak dapat dibiarkan. Menurutnya kasus tersebut harus segera diselesaikan dan diusut tuntas.

Sementara itu, Ketua Komisi Wasit, Purwanto mengatakan pihaknya akan memanggil dan memintai keterangan wasit Oki. "Ya, kami telah menerima laporan terkait kepemimpinan Oki saat laga Arema melawan Persiba."

"Kami pastinya akan menindaklanjuti dan secepatnya menyidangkan kasus ini," tambah Purwanto.

Dijelaskan pula oleh Purwanto bahwa wasit Oki Dwi Putra sejatinya juga akan ditugaskan untuk memimpin laga babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia. Namun karena tersandung masalah tersebut, komite wasit memutuskan untuk menonaktifkan Oki hingga ada putusan sidang. (bp/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -