Arsenal Deadline United Terkait Transfer RVP

24-07-2012 06:00

 | Robin van Persie

Arsenal Deadline United Terkait Transfer RVP
Van Persie takkan dijual setelah kompetisi bergulir. AFP

Bola.net - Manchester United diperingatkan oleh bos Arsenal Arsene Wenger bahwa Robin van Persie takkan dijual jika kompetisi musim 2012/13 sudah bergulir.

Arsitek United Sir Alex Ferguson telah memberikan konfirmasi tentang penawaran kepada Arsenal untuk striker yang kontraknya di Emirates Stadium tersisa satu tahun dan sudah menyatakan niat hengkang itu.

Manchester City serta raksasa Italia Juventus juga terlibat dalam perburuan ini, tapi Wenger mengungkapkan belum ada satu pun dari mereka yang tawarannya mendekati harga yang dipatok Arsenal untuk RVP, yaitu sebesar 30 juta Poundsterling.

Terlepas dari kemungkinan hilangnya Van Persie dengan status free transfer musim depan, Wenger selalu mengindikasikan bahwa dia ingin mempertahankan top scorer Premier League musim lalu itu. Dan, dia pun memberi peringatan kepada klub-klub peminat agar mengajukan tawaran yang tepat sebelum kompetisi dimulai 18 Agustus mendatang, bukan sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus.

Dalam konferensi pers yang merupakan bagian tur pramusim The Gunners di Malaysia, Wenger berkata: "Kami sangat berambisi. Anda tahu itu. Tidak hanya ambisi, tapi kami juga punya kebanggaan dalam menjalankan klub ini."

"Van Persie adalah striker kelas dunia dan saya adalah pengagumnya. Saya telah memberi dukungan sepanjang kariernya. Dia masih terikat kontrak satu tahun dan banyak klub yang menginginkannya, tapi kami berhasrat mempertahankannya."

Wenger menegaskan, pihaknya akan mengambil keputusan yang dinilai paling baik untuk klub. Menurutnya, semua operasi transfer Arsenal sudah harus rampung sebelum waktu yang telah mereka tetapkan.

"Deadline resmi transfer adalah 31 Agustus, tapi kami punya deadline sendiri," lanjut Wenger.

Ketika ditanya apakah itu berarti sebelum digulirkannya musim baru, dia menjawab: "Tentu saja. Bagi saya, kegiatan transfer sudah harus selesai sebelum musim kompetisi dimulai." (cc/gia)

Liga Inggris - United Yakin Dapatkan Van Persie 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -