Benitez: Saya Tak Didanai di Liverpool

12-09-2012 02:00

 | Rafael Benitez

Benitez: Saya Tak Didanai di Liverpool
Benitez merasa kurang didukung pemilik Liverpool. © AFP

Bola.net - Rafael Benitez menghabiskan enam tahun kariernya melatih Liverpool. Selama bersama The Reds, Benitez telah mempersembahkan masing-masing sebuah trofi Piala FA dan Liga Champions.

Namun ada satu trofi yang begitu didambakan oleh seluruh pendukung Liverpool; trofi Liga Premier Inggris. Benitez memahami harapan para suporter itu namun menjelaskan bahwa dirinya tak didukung dengan dana memadai ketika melatih The Kop.

Pada musim 2008/09, Liverpool bersaing sangat ketat dengan Manchester United untuk memperebutkan gelar juara liga. Sayang, kebijakan Hicks dan Gillet, pemilik Liverpool saat itu, tak mendukung upaya Benitez untuk menjadi juara.

Benitez mengatakan bahwa Liverpool sebenarnya punya peluang besar meraih juara jika mau membeli pemain-pemain yang diincarnya. Saat itu Benitez ingin mendapatkan jasa Matthew Upson atau Sylvain Distin dan Stevan Jovetic.

"Mendapatkan Distin atau Upson plus Jovetic sangat penting untuk membangun kekuatan kami. Sebelumnya kami sudah sangat dekat dengan United. Namun tak adanya dana membuat kami terhukum dengan posisi tujuh di klasemen akhir," ungkap Benitez. (mtr/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -