Cedera Pupus Harapan Ruddy Membela Inggris di Euro 2012

26-05-2012 12:30
Cedera Pupus Harapan Ruddy Membela Inggris di Euro 2012
John Ruddy terpaksa tunda debutnya di tim Inggris AFP

Bola.net - Kiper Norwich City, John Ruddy terpaksa mengundurkan diri dari timnas Inggris untuk Euro 2012 karena menderita patah jari tangan.

Ruddy, yang berambisi mendapatkan debutnya di skuad The Three Lions diharapkan dapat berkompetisi dengan kiper West Ham United, Robert Green, untuk melapisi kiper utama, Joe Hart.

Namun kiper 25 tahun ini, yang tampil impresif di Liga Premier musim ini bersama The Canaries mendapat pukulan telak kala jari tangannya patah saat sedang berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Stadion Eastland Kamis kemarin.

Kiper muda Birmingham, Jack Butland yang menghabiskan musim ini sebagai pemain pinjaman di klub League Two, Cheltenham, akan bergabung dengan tim Inggris untuk menggantikannya.

Namun ia tak akan datang sampai pekan depan jelang pertandingan pemanasan kedua melawan Belgia, maka manajer Roy Hodgson hanya akan menggunakan Hart atau Green pada pertandingan persahabatan pertama melawan Norwegia di Oslo Sabtu ini.

Pernyataan yang dirilis di situs resmi FA mengatakan, "FA dapat mengkonfirmasi bahwa kiper Norwich City, John Ruddy, menderita patah jari saat berlatih pada Kamis, dan dikeluarkan untuk Euro 2012."

"Ruddy telah diperiksa oleh staf medis Inggris dan tidak akan mampu untuk menjadi bagian dari turnamen. Ia akan berangkat dengan tim ke Norwegia pada Jumat dan menyaksikan pertandingan pada Sabtu malam, namun akan kembali ke klubnya setelah tiba di Inggris."

Satu-satunya hiburan bagi Ruddy adalah ia sekarang dapat berkonsentrasi penuh pada persiapan untuk acara pernikahannya. Ia telah meminta untuk diberi waktu kosong pada 2 Juni, untuk menikahi tunangannya, Laura. Pada tanggal yang sama, Inggris akan bermain melawan Belgia.

Kiper utama klub yang bermarkas di Carrow Road ini, yang tidak mengikuti acara pesta bujangan karena bergabung dengan timnas, awalnya menawarkan untuk menunda pesta pernikahannya, namun Hodgson memberinya hari libur sehingga acara tersebut tetap dapat berlangsung. (afp/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -