Giggs Berambisi Jadi Pelatih

16-07-2012 02:30

 | Ryan Giggs



Giggs Berambisi Jadi Pelatih
Giggs berlatih untuk hadapi Olimpiade © AFP

Bola.net - Menjelang akhir karir sepak bolanya, Ryan Giggs berharap dirinya akan bisa menjadi pelatih di kemudian hari.

Giggs telah banyak merasakan asam garam lapangan hijau selama karirnya sebagai seorang pemain sepak bola. Tercatat ia telah tampil sebanyak 900 kali bersama Manchester United.

Musim ini adalah tahun terakhir Giggs bersama klub yang telah dibelanya sejak 1987 tersebut, meskipun ia baru masuk tim senior United pada tahun 1991. Menjelang akhir karirnya sebagai pemain, winger asal Wales ini berharap akan dapat melanjutkan karirnya sebagai pelatih.

Untuk itu, dia akan mendulang ilmu sebanyak-banyaknya kala dirinya didaulat sebagai kapten tim Britania Raya dalam ajang Olimpiade yang berlangsung di London. Pemain 38 tahun ini juga mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan lisensi kepelatihan dari UEFA. Itu sebabnya, dirinya sangat yakin untuk menjadi seorang pelatih.

"Menjadi pelatih adalah sesuatu yang sangat saya damba-dambakan," ungkap Giggs kepada Daily Mirror.

"Pada pertengahan musim lalu, saya telah mendapatkan Lisensi A kepelatihan dari UEFA dengan hasil yang memuaskan. Ini adalah bagian lain hidup saya yang benar-benar berbeda dengan saat saya menjadi seorang pemain."

"Saya ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan mempersiapkan diri saya sebaik mungkin jika saya ingin menjadi manajer atau melatih tim."

(sw/bgn)

BOLA DUNIA LAINNYA - Giggs Jadi Kapten Britania Raya
 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -