Gol-gol Vital Drogba Untuk Chelsea

23-05-2012 06:15

 | Didier Drogba

Gol-gol Vital Drogba Untuk Chelsea
Drogba berulang kali mencetak gol vital untuk Chelsea Bola.net

Bola.net - Didier Drogba mencetak gol final kesembilannya untuk Chelsea saat The Blues mengalahkan Bayern Munich, Minggu (20/5), dan menjuarai Liga Champions 2011/12.

Striker Pantai Gading itu sudah berulang kali menggetarkan gawang lawan dalam partai puncak sebuah kejuaraan.

2005 Final Piala Carling Liverpool 2-3 Chelsea (extra time)
Drogba membawa Chelsea memimpin di waktu ekstra ketika The Blues meraih trofi pertamanya di bawah asuhan Jose Mourinho.

2007 Final Piala Carling Arsenal 1-2 Chelsea
Drogba memborong dua gol, termasuk gol penentu kemenangan enam menit sebelum bubaran ketika Chelsea berhasil membalikkan keadaan dan menang atas Arsenal.

2007 Final Piala FA Chelsea 1-0 Manchester United
Memanfaatkan operan satu-dua dengan Frank Lampard, Drogba mencetak gol kemenangan kala extra time hanya tersisa empat menit.

2008 Final Piala Carling Chelsea 1-2 Tottenham
Drogba menjadi pemain pertama yang mencetak gol di tiga final Piala Carling. Saat itu, dia membawa Chelsea unggul terlebih dahulu dengan eksekusi tendangan bebasnya.

2009 Final Piala FA Chelsea 2-1 Everton
Gol penyama kedudukan Drogba memperbesar peluang menang Chelsea setelah sempat kebobolan terlebih dahulu oleh Louis Saha dengan rekor gol final Piala FA tercepatnya.

2010 Final Piala FA Chelsea 1-0 Portsmouth
Tendangan bebas Drogba pada menit 59 memastikan Chelsea meraih gelar juara liga dan Piala FA dalam satu musim untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka.

2012 Final Piala FA Chelsea 2-1 Liverpool
Drogba menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat partai final Piala FA ketika Chelsea meraih trofi Piala FA keempatnya dalam kurun waktu enam tahun.

2012 Final Liga Champions Bayern Munich 1-1 (penalti: 3-4) Chelsea
Sundulan Drogba pada menit 88 memaksa pertandingan berlanjut ke extra time. Drogba juga yang menjadi eksekutor penentu kemenangan Chelsea dalam babak adu penalti.

Drogba memutuskan hengkang dari Stamford Bridge ketika kontraknya habis bulan Juni nanti. Selama delapan tahun, sejak direkrut dari Marseille pada 2004 silam, Drogba telah mempersembahkan tiga gelar juara Premier League, empat Piala FA, dua Piala Carling, dua titel Community Shield, serta satu trofi paling bergengsi tingkat klub Eropa, Liga Champions. (sky/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -