Hari ini, FA Bakal Resmi Tunjuk Roy Hodgson

01-05-2012 14:41

 | Roy Hodgson

Hari ini, FA Bakal Resmi Tunjuk Roy Hodgson
Roy Hodgson AFP

Bola.net - FA Inggris diperkirakan secara resmi akan menunjuk Roy Hodgson sebagai manajer baru timnas Inggris pada hari ini (01/5). Manajer West Brom ini sebelumnya sudah berada di Wembley untuk membicarakan kemungkinan bersama dengan 4 orang panel FA untuk menangani Inggris di Euro 2012 nanti.

Sejauh ini, nama Hodgson menjadi satu-satunya kandidat manajer baru Inggris menggantikan Fabio Capello yang sebelumnya sudah mengundurkan diri. Pelatih 64 tahun asal Inggris sudah sejak minggu lalu didekati FA untuk ditawari melatih skuad The Three Lions di gelaran Euro mendatang.

Keempat orang panel FA yang sudah mewawancarai Hodgson adalah David Bernstein; Sekjen FA, Alex Horne; Direktur pengembangan sepakbola FA, Sir Trevor Brooking dan Direktur pengembangan klub Inggris, Adrian Bevington.

Sebelumnya nama Harry Redknapp terus mencuat untuk menggantikan Capello yang mundur pada bulan Februari silam. Namun FA memutuskan untuk tidak mendekati manajer Tottenham itu. Salah satu yang menjadi pertimbangan FA adalah mereka tidak yakin jika Redknapp akan memiliki visi yang sama dengan proyek pengembangan sepak bola nasional Inggris di Burton yang bernilai 100 juta Pounds.

Kontrak Hodgson di West Brom berakhir pada 30 Juni mendatang. Diperkirakan mantan manajer Liverpool ini akan ditawari kontrak jangka panjang hingga gelaran Euro 2016 nanti.

Di sepanjang karirnya, Hodgson sudah malang melintang di dunia sepak bola internasional. Mengawali karir melatih di Swedia dengan menangani Halmstad pada tahun 1976, dan pernah pula menjadi pelatih timnas Swiss, Uni Emirat Arab dan Finlandia. Tak ketinggalan juga beberapa klub di Italia dan Inggris.  (gl/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -