Kritik Wasit, Jenas Terancam Sanksi

28-04-2009 19:46
Jermaine Jenas, menilai wasit berada dalam tekanan Manchester United. (c)
Jermaine Jenas, menilai wasit berada dalam tekanan Manchester United. (c)

Bola.net - Gelandang Spurs, Jermaine Jenas, menghadapi skorsing dari FA setelah secara terbuka mengkritik kepemimpinan wasit Howard Webb pada pertandingan Manchester United menghadapi Tottenham Hotspurs akhir pekan lalu.

Saat itu, Howard Webb memberikan hadiah tendangan penalti kepada MU saat Spurs unggul 2-0. Penalti diberikan karena Webb menilai tangan kiper Spurs, Heurelho Gomes, mengenai kaki Michael Carrick, meskipun dari tayangan ulang terbukti tangan Gomes menyentuh bola.

Pada pertandingan tersebut, MU akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dua gol dari Spurs dan berbalik unggul telak, 5-2.

Dalam kritikannya, Jenas menyatakan bahwa wasit (Howard Webb) berada dalam tekanan kubu Manchester United untuk memberikan tendangan penalti meski Gomes tidak menyentuh kaki Carrick sama sekali.

Juru bicara FA mengatakan, "Kami telah mencatat bahwa Jermaine Jenas harus menjelaskan apa yang telah dikatakannya,"

Mantan pemain Newcastle United itu memiliki waktu tujuh hari untuk memenuhi panggilan komisi disiplin FA yang akan menentukan apakah nantinya dia dikenai sanksi lebih lanjut atau tidak.

[Info: Nonton gratis MU di Jakarta hanya dengan sebiji SMS saja?!? Dapatkan tiketnya di sini. Lihat juga ulasan lengkap tentang MU(day/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -