Laudrup Ingin Swansea Capai Era Baru

22-06-2012 21:30

 | Michael Laudrup

Laudrup Ingin Swansea Capai Era Baru
Laudrup menjadi manajer baru Swansea City. AFP

Bola.net -


Michael Laudrup resmi menggantikan Brendan Rodgers sebagai manajer Swansea City sejak kemarin. Dalam jumpa pers pertamanya selama enam menit, dia menyatakan keinginannya untuk era baru The Swans yaitu lebih banyak gol tercipta di pertandingan yang dilakoninya.


Keinginan tersebut berangkat dari catatan pertandingan ketika debut pertama Rodgers bersama Swansea di Liga Premiere. Swansea mengalami kekalahan melawan Manchester City, Arsenal dan Liverpool yang bermain sangat bagus dengan menampilkan serangan-serangan yang konsisten.


Koleksi 44 gol di musim kompetisi lalu menempatkan The Swans di urutan terendah keenam sebagai tim yang berada di papan atas liga. Laudrup, mantan pemain yang pernah bergabung bersama Real Madrid dan Barcelona mengatakan, “Ini adalah sebuah tim di mana mereka menunjukkan keinginan untuk bermain dan selalu menguasai pertandingan.”


Menurut pemain The Swans, tim yang menguasai bola dianggap dapat menguasai jalannya pertandingan. Lebih lanjut Laudrup menambahkan, “Saya adalah penggemar berat Spanyol, terutama Barcelona. Penguasaan pertandingan yang anda maksud bukanlah arti sesungguhnya dalam bermain bola. Anda harus bisa berimprovisasi dalam permainan.”


Saya terbiasa melakukan hal seperti itu, berusaha menjaga bola, mencari celah yang ada saat pertandingan. Tetapi pada akhirnya yang harus anda lakukan adalah mencetak gol dan meraih kemenangan,” ujarnya.


Bahkan jika 65 persen bola milik anda, tetapi kalah 2-0, tetap tidak ada gunanya,” seraya menambahkan.


Menanggapi posisi barunya di Swansea sebagai manajer klub, Laudrup mengeluarkan statement pribadi untuk memicu semangat dan kinerja di dalam nanti. Dia berkata, “Saya suka dengan cara saya ini, cara bagaimana mereka melakukan semuanya untuk saya. Jika sebelumnya telah terjadi kericuhan dalam klub mungkin saya tidak akan duduk di sini sekarang.”


Kedatangan Laudrup di Swansea tidak sekaligus membawa kemudahan baginya sebagai manajer di mana para pemain siap untuk digodok lewat strategi dan latihan yang akan diterapkan. Ambisinya untuk membawa Gylfi Sigurdsson juga kandas setelah kontrak dengan pemain berbanderol £ 6.8 juta tersebut mengalami kegagalan.


Pemain tengah asal Eslandia yang sedang bersinar tersebut awalnya akan membawa kemajuan besar bagi Swansea ketika dia berstatus sebagai pemain pinjaman. Penampilannya memotivasi pemain lain untuk maju dalam bekerja sama. Tapi kepergian Rodgers ke Liverpool, rupanya membawa serta Sigurdsson ke Anfield. Laudrup pun sepertinya tidak bisa berbuat apa-apa terhadap keputusan pemain berusia 22 tahun itu.


Sebagai manajer baru Swansea City yang memiliki segudang rencana agresif, dia perlu belajar banyak dan memahami timnya tersebut. Laudrup juga telah mengkonfirmasi asisten lamanya Erik Larsen yang akan bergabung dengannya di South Wales nanti. Dalam kesempatan yang sama pula dia memohon kepada para penggemar The Swans untuk tidak menilai buruk timnya yang secara impresif bisa finish di posisi 11 klasemen kompetisi Liga Premiere yang lalu.


Sementara itu, internal manajemen The Swans telah mengajukan tawaran senilai £ 3 juta untuk memboyong striker Middlesbrough, Marvin Emnes ke South Wales yang sebelumnya bermain sebagai pinjaman di klub ini. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan keinginan Laudrup memajukan Swansea City menjadikan tantangan tersendiri untuk mewujudkannya menjadi juara di liga Premier.

 (br/Rev)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -